Bayern Munchen Tunjuk Jupp Heynckes, Ini Komentar Joachim Loew

  • Pelatih tim nasional Jerman Joachim Low setuju dengan penunjukan Jupp Heynckes sebagai juru taktik Bayern Munchen untuk kali keempat.

joachim-loew

Joachim Loew yakin Bayern Munchen telah mendapatkan solusi yang bagus dengan menunjuk Jupp Heynckes sebagai pengganti Carlo Ancelotti.

Ancelotti telah dipecat dari tugasnya pada akhir bulan lalu, tidak lama setelah kalah tiga gol tanpa balas dari Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions.

Menurut presiden klub Uli Hoeness pemecatan Ancelotti disebabkan beberapa pemain kunci Bayern merasa jengah dengan metoda latihan yang diberikan.

Sebagai penggantinya, pada Kamis (05/10) waktu setempat, Heynckes mengaku telah didekati oleh pihak Der FCBM dan keesokan harinya, yaitu Jumat (06/10) waktu setempat, pria berusia 72 tahun itu diresmikan sebagai pelatih.

Berbicara sesuai kemenangan Jerman atas Irlandia Utara dengan skor 1-3 pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA, Joachim Low memberikan apresiasinya.

Menurut Low, Jupp Heynckes akan menjadi solusi bagi Bayern Munchen karena telah membuktikan diri di Allianz Arena.

Apalagi pria yang kini diganjar sebagai pelatih tertua di dunia sepak bola Eropa itu telah mempersembahkan trebel di 2013 sebelum kemudian diganti Josep Guardiola dan memutuskan pensiun.

“Dia [Heynckes] tentu saja seorang pelatih berpengalaman yang telah memberikan kesuksesan hebat dan menyuguhi dampak besar bagi tim,” ujar Low.

“Dalam situasi di mana Bayern menemukan diri mereka sendiri, Heynckes tentunya menjadi solusi yang sangat bagus.”

Apresiasi pun datang dari Jerome Boateng untuk mantan pelatih Real Madrid, Athletic Bilbao, SL Benfica, Schalke 04, Bayer Leverkusen, Eintracht Frankfurt dan Borussia Monchengladbach ini yang menurutnya kualitas sang juru taktik veteran itu tidak diragukan lagi.

“[Nama] Jupp Heynckes [sebagai pilihan] telah berbicara dengan sendirinya. Dia pelatih yang hebat dengan segudang pengalaman dan mempunyai pengetahuan taktik yang luas,” tegas Boateng.