Bayern Munich vs Schalke, Hasil Dan Skor Akhir Bundesliga 4/2/2015

15

Bayern Munich membuang poin berharga untuk kedua kalinya berturut-turut setelah Benedikt Howedes membantu Schalke 04 menyusul ketertinggalannya di Allianz Arena dengan hasil imbang 1-1. Bayern datang ke laga Selasa ini dengan bayang-bayang kekalahan memalukan 4-1 vs Wolfsburg, dan tampaknya mereka akan menghadapi satu nasib buruk lain ketika Boateng diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran pada Sidney Sam di dalam kotak penati […]

Liga Jerman  - Bayern Munich vs Schalke, Hasil Dan Skor Akhir Bundesliga 4/2/2015

Bayern Munich membuang poin berharga untuk kedua kalinya berturut-turut setelah Benedikt Howedes membantu Schalke 04 menyusul ketertinggalannya di Allianz Arena dengan hasil imbang 1-1.

Bayern datang ke laga Selasa ini dengan bayang-bayang kekalahan memalukan 4-1 vs Wolfsburg, dan tampaknya mereka akan menghadapi satu nasib buruk lain ketika Boateng diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran pada Sidney Sam di dalam kotak penati pada menit 18.

Juara Jerman itu bermain dengan 10 orang selama 73 menit setelah Jerome Boateng diusir di babak pertama dan keunggulan jumlah pemain tim tamu akhirnya terbukti.

Tapi sang eksekutor Eric Maxim Choupo-Moting, yang memiliki 10 gol di semua jenis kompetisi musim ini, melihat tendangan lemahnya berhasil diselamatkan oleh Manuel Neuer.

Tuan rumah malah berbalik unggul ketika Arjen Robben memanfaatkan sepak pojok Xabi Alonso di pertengahan babak kedua, tapi Howedes menghasilkan hal serupa dari tendangan bebas Sam di menit ke-72 untuk menyamakan kedudukan.

Meskipun menjatuhkan poin untuk kedua kalinya berturut-turut, Bayern mempertahankan keunggulan delapan poin mereka di puncak karena di saat yang sama di laga lain Bundesliga, Wolfsburg hanya berhasil imbang 1-1 di Eintracht Frankfurt.

The Bavarians – yang membuat tiga perubahan formasi dari kekalahan di Wolfsburg – mendominasi kepemilikan bola, tapi adalah Schalke yang menyia-nyiakan kesempatan emas untuk unggul di menit ke-18.

Boateng dengan kikuk menjatuhkan Sam di dalam area dan kepadanya ditunjukkan kartu merah langsung, tapi tendangan penalti Choupo-Moting yang jinak dengan mudah diselamatkan oleh Manuel Neuer.

Liga Jerman  - Bayern Munich vs Schalke, Hasil Dan Skor Akhir Bundesliga 4/2/2015
Penyelamatan penalti oleh Neuer

Neuer dipanggil beraksi lagi semenit kemudian, menangkis satu tembakan kuat Sam dari tepi kotak.

Schalke muncul untuk paruh kedua dengan kiper baru, pemain 19 tahun Timon Wellenreuther membuat penampilan pertamanya di tim senior setelah Fabian Giefer tidak dapat melanjutkan laga karena cedera hamstring.

Penjaga muda itu diuji 12 menit setelah jeda, menyelamatkan tembakan jarak jauh dari Robben, yang membuat ruang kosong untuk dirinya sendiri dengan melesat lari.

Wellenreuther tampak terpukul 10 menit kemudian, ketika pemain pengganti Robert Lewandowski mendorong satu bola back pass ke dalam dekat dengan garis terakhir lapangan, dan bola terpantul di kaki bek sebelum menjebol gawang di tiang dekat.

Namun Pep Guardiola meledak dalam amarah, berlari sepanjang pinggir lapangan untuk memprotes hakim garis, setelah ofisial pertandingan memutuskan bola sudah lebih dulu keluar sebelum dimundurkan oleh Lewandowski.

Namun Bayern tidak menderita terlalu selama, sebab dari satu sepak pojok, Robben menyundul umpan silang Alonso melalui sedikit pantulan. Gol! 1-0!

Namun keunggulan Bayern Munich hanya bertahan selama lima menit saat Howedes meloncat setinggi-tingginya untuk menanduk satu sepak pojok Sam yang menyamakan skor, 1-1, memaksa Bayern untuk menunggu lebih lama lagi menantikan kemenangan selanjutnya setelah tidur musim dingin yang panjang.