Carlo Ancelotti Mulai Pinggirkan Arjen Robben?

  • Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Arjen Robben harus terbiasa duduk di bangku cadangan meski pemain Belanda itu membuat gol di laga terakhir.

Berita BolaCarlo Ancelotti mengatakan bahwa Arjen Robben harus terbiasa duduk di bangku cadangan meski pemain Belanda itu membuat gol di laga terakhir.

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti meminta Arjen Robben untuk membiasakan diri duduk di bangku cadangan dalam beberapa laga kedepan.

Padahal di laga melawan Herta Berlin dimana Munich bisa menang 3-0, Robben mencetak gol penyegel kemenangan tim tuan rumah, Kamis (22/9) kemarin.

Keinginan Ancelotti tersebut dikarenakan Robben masih belum sembuh benar, dan oleh karenanya ia masuk sebagi pemain pengganti di menit 65.

Setelah laga usai, Robben pun mengungkapkan jika dirinya harus bisa berfikiran masuk akal dengan keterlibatannya bersama tim utama agar cedera yang ia dapat sejak Maret lalu tidak kembali kambuh.

Untuk laga melawan Hamburger SV, Robben bahkan tidak dipanggil masuk ke skuat pada pertandingan Sabtu (24/9) nanti.

“Saya sudah berbicara dengan Robben. Dia akan berada di bangku cadangan untuk beberapa saat,” tutur Ancelotti pada konperensi pers menjelang pertandingan.

“Dia akan bermain pada babak kedua (jika dipanggil). (Manuel) Neuer, (Mats) Hummels dan (Robert) Lewandowski akan tampil melawan Hamburg.”

“Saya akan melakukan rotasi besok. Saya akan mentukan siapa saja yang akan dipanggil setelah latihan.”

“Rotasi amat penting, baik itu dari perspektif fisik dan mental.”

Menurut Ancelotti, Hamburg Sv bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata meski berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Jeman.

Meski Hamburg belum pernah meraih kemenangan dalam empat laga Liga Jerman, tapi skuat asuhan Bruno Labbadia itu sempat meraih kemenangan di Piala Liga Jerman beberapa saat lalu.

“Hamburg akan mencoba bertahan dengan baik dan memukul kami dengan serangan balik, besok. Kami harus bersiap untuk hal seperti itu.”

“Saya yakin pertandingan itu akan menjadi laga yang sulit bagi kami. kami ingin memulai laga seperti yang kami lakukan kala meladeni Herta,” tambahnya.