Marco Reus Bawa Kabar Buruk Bagi Borussia Dortmund

  • Borussia Dortmund menerima kabar kurang menyenangkan di tengah upaya mereka mengejar ketertinggalan poin dari pemuncak klasemen Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Borussia Dortmund menerima kabar kurang menyenangkan di tengah upaya mereka mengejar ketertinggalan poin dari pemuncak klasemen Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Kabar buruk itu datang dari bintang andalannya, Marco Reus. Winger timnas Jerman berusia 26 tahun tersebut harus menepi hingga awal tahun 2016 akibat cedera.

Diperoleh kabar, pemain yang sempat diincar oleh Real Madrid dan Barcelona itu menderita cedera kunci paha saat membawa Borussia Dortmund menang telak 4-1 atas Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Minggu (13/12).

Untungnya dari hasil pemeriksaan MRI tidak ditemukan adanya sobekan pada otot Reus. Dengan demikian proses pemulihan cedera pada pangkal pahanya itu bisa berjalan cepat. Paling tidak dia sudah bisa bermain lagi pada Januari 2016 usai liburan musim dingin.

“Cedera ini terjadi justru di saat kondisi fisiknya berangsur mulai membaik. Marco merasa kesakitan dan harus ditarik keluar,” kata pelatih Dortmund, Thomas Tuchel.

“Saya sangat terpukul karena sebelumnya saya begitu yakin bakal dapat membawanya menuju kondisi terbaik sebelum jeda musim dingin agar kami bisa memiliki persiapan matang begitu memasuki paruh kedua musim,” tambah sang pelatih.

Dortmund saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 38 dari 16 laga. Mereka tertinggal lima angka di bawah Bayern Munchen di puncak. Mereka akan mengarungi laga terakhir di 2015 sebelum jeda natal, yakni melawan Cologne pada Sabtu 19 Desember 2015.