Daftar Cedera Terburuk No 3, Begini Langkah Bayern Munchen

18

Berita Liga Jerman: Bayern Munchen adalah tim ketiga terburuk di Bundesliga dalam urusan cedera pemain. Salah satu kekalahan pada laga Liga Champions, yakni saat melawan Porto, juga gara-gara mereka hanya memiliki sedikit pemain saja di hari pertandingan.

Liga Jerman  - Daftar Cedera Terburuk No 3, Begini Langkah Bayern Munchen

Berita Liga Jerman: Bayern Munchen adalah tim ketiga terburuk di Bundesliga dalam urusan cedera pemain. Salah satu kekalahan pada laga Liga Champions, yakni saat melawan Porto, juga gara-gara mereka hanya memiliki sedikit pemain saja di hari pertandingan.

Sebuah kekalahan 3-1 vs Porto pada bulan April menyebabkan dokter tim yang sudah lama bertugas, Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt keluar setelah ia merasa staf medis menjadi kambing hitam dari hasil itu.

Masalah itu menyebabkan pertanyaan apakah Guardiola menguji pengaruh politiknya di dalam klub, terutama mengingat ketidakpastian masa depan jangka panjang sang mantan pelatih Barcelona, ​​tapi CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengatakan si pelatih asal Catalan itu “tidaklah serumit yang dilaporkan media.”

Rummenigge menambahkan bahwa Bayern akan melanjutkan reformasi atas departemen medis setelah musim di mana para pemain kunci seperti Philipp Lahm, David Alaba, Javi Martinez, Thiago Alcantara, Bastian Schweinsteiger, Arjen Robben dan Franck Ribery menghabiskan periode waktu cedera secara signifikan.

“Kami menganalisa cedera setelah musim berakhir, dan hasilnya tidak terlalu positif bagi FC Bayern,” katanya. “Kami berada di urutan ketiga terbawah, baik domestik maupun internasional, ketika masuk ke urusan peringkat cedera. Itu sebabnya kami akan berinvestasi di departemen medis dan diagnostik.”

“Kami ingin mengantisipasi cedera. Setetes darah akan diambil dari para pemain sebelum pelatihan dan segera dianalisis. Kami kemudian bisa melihat apakah semuanya baik-baik saja atau tidak.”

Awal pekan ini, situs kicker telah melaporkan bahwa Bayern tidak hanya akan mengambil sampel darah tetapi juga sampel urin dari pemain mereka, yang merupakan praktek umum di klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, ​​Chelsea atau Inter Milan.

Liga Jerman  - Daftar Cedera Terburuk No 3, Begini Langkah Bayern Munchen