RESMI, Dokter Dortmund Gabung Bayern Munchen

  • Ternyata bukan hanya sejumlah pemain Borussia Dortmund yang diambil satu per satu oleh raksasa Bayern Munchen, dokter tim klub dicurinya.

Liga Jerman  - RESMI, Dokter Dortmund Gabung Bayern Munchen
Resmi Dokter Dortmund Gabung Bayern Munchen

Berita Liga Jerman: Ternyata bukan hanya sejumlah pemain Borussia Dortmund yang diambil satu per satu oleh raksasa Bayern Munchen, dokter klub rival itu pun dicurinya.

Juara Bundesliga Bayern Munchen mengumumkan bahwa Andreas Schlumberger akan menjadi bagian dari anggota tim medis Pep Gaurdiola menjelang musim baru, menggantikan Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt yang berhenti pada bulan April.

Muller-Wohlfahrt, yang telah melayani Bayern selama 40 tahun, menyatakan keluar dari klub setelah departemen medis disalahkan atas kekalahan Liga Champions oleh Porto menjelang akhir musim lalu.

Bayern dikalahkan 3-1 oleh tim Portugis itu di leg pertama perempat final dan Guardiola terpaksa menurunkan tim yang lebih lemah setelah beberapa pemain yang tersisa berjuang dengan cedera.

Mantan pelatih Barcelona membantah ada keretakan dengan tim medis tapi Muller Wohlfahrt mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan.

Dia berkata: “Setelah pertandingan Liga Champions dari Bayern Munich melawan Porto departemen medis untuk beberapa alasan yang tak bisa dijelaskan, dituding bertanggung jawab. Ikatan kepercayaan telah rusak.”

Wakil ketua Bayern Karl Hopfner mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, “Kami senang telah mendapatkan Dr Schlumberger, seorang ahli yang sudah terbukti bagi tim kami.”

“Dia akan bertanggung jawab untuk rehabilitasi dan pencegahan (cedera) mulai dari tanggal 1 Juli.”

Schlumberger adalah orang terakhir yang berpindah dari Dortmund ke Bayern setelah Robert Lewandowski dan Mario Gotze membuat langkah kontroversial pada tahun 2014 dan 2013 masing-masing.