Begini Cara Bayern Munchen Amankan Pemainnya Agar Tak Ikut Guardiola

  • Berita Bola Terkini : Bayern Munchen punya cara sendiri dalam mengamankan para pemain bintangnya agar tidak tergoda mengikuti ajakan pelatih Pep Guardiola hijrah ke klub lain musim depan.

Berita Bola Terkini : Bayern Munchen punya cara sendiri dalam mengamankan para pemain bintangnya agar tidak tergoda mengikuti ajakan pelatih Pep Guardiola hijrah ke klub lain musim depan.

Seperti diketahui Pep Guardiola akan meninggalkan Bayern Munchen pada Juni 2016 mendatang. Belum diketahui di klub mana dia bakal bergabung nanti. Tiga raksasa Inggris, yaitu Manchester United, Chelsea dan Manchester City disebut-sebut sebagai calon pelabuhan dia berikutnya.

Bayern Muchen sendiri tampaknya menyadari bahwa Guardiola bakal mengajak beberapa pemain Bayern untuk bergabung bersamanya di klub baru nanti. Nah, untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut, Bayern pun buru-buru mengambil langkah pengamanan. Caranya?

CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, secara terbuka mengatakan bahwa pihaknya langsung memperpanjang kontrak beberapa pemain bintang yang berpontensial bakal dibujuk Guardiola untuk pergi. Dengan cara seperti ini, kata Rummenige, Bayern bisa punya kekuatan hukum untuk menahan pemainnya.

Empat pemain bintang Bayern yang langsung diperpanjang kontraknya dalam pekan ini adalah Thomas Muller,  Javi Martinez, Jerome Boateng, dan Xabi Alonso. Khusus untuk Xabi, kontraknya diperpajang selama satu musim atau hingga Juni 2017. Sedangkan tiga pemain lainnya menerima perpanjangan kontrak hingga 2019.

“Saya bisa menutup kemungkinan pemain pergi mengikuti Guardiola. Tak ada kontrak pemain yang kontraknya habis pada musim panas 2016,” kata Rummenigge.

Rummenige enggan menyebut di klub mana Guardiola nantinya akan bergabung. Meski sudah tahu, dia memilih menunggu Guardiola sendiri yang mengumumkannya. “Saya mengetahui ke mana dia akan pergi. Namun, saya lebih suka apabila pengumuman datang dari Guardiola sendiri atau klub barunya,” tutur Rummenigge.