Xabi Alonso Bicara Rencana Pensiun

23

Xabi Alonso mengatakan Bayern Munich cenderung akan menjadi klub terakhirnya di sepakbola profesional, meski ada peluang untuk bermain di Serie A. Pemain berusia 34 tahun itu telah menikmati karir yang sukses dengan Liverpool, Real Madrid dan terakhir Bayern, dengan telah memenangkan dua gelar Liga Champions serta dua kejuaraan Eropa dan satu Piala Dunia di tingkat […]

Xabi Alonso mengatakan Bayern Munich cenderung akan menjadi klub terakhirnya di sepakbola profesional, meski ada peluang untuk bermain di Serie A.

Pemain berusia 34 tahun itu telah menikmati karir yang sukses dengan Liverpool, Real Madrid dan terakhir Bayern, dengan telah memenangkan dua gelar Liga Champions serta dua kejuaraan Eropa dan satu Piala Dunia di tingkat internasional bersama timans Spanyol.

Tapi dengan karirnya yang mendekati akhir, Alonso tidak melihat dirinya untuk membuat langkah kel klub lain setelah juara Jerman itu, meskipun ada ketertarikan dari tim di Serie A.

“Saya pikir [Bayern akan menjadi klub terakhir saya],” katanya kepada Marca. “Sementara pikiran dan tubuh saya bisa menanggungnya, saya ingin terus bermain di tingkat elit.”

“Dan itu akan dengan Bayern, saya tidak berpikir ada langkah lain bagi saya dalam sepak bola senior. Saya akan pergi ke Italia, tapi tidak ada waktu untuk memberi apa-apa dari diri saya di sana.”

Namun Alonso sendiri mengaku tidak tahu apakah kontraknya saat ini, yang akan berakhir pada akhir musim ini, akan diperpanjang pihak klub atau tidak.

“Saya belum memutuskan,” lanjutnya.

“Saya akan melihat apa yang saya rasakan besok atau apakah klub akan duduk dengan saya untuk membahas perpanjangan kontrak atau mengambil jalan lain. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Waktu akan berbicara.”

“Saya tidak ingin membebani diri saya dengan itu. Saya memiliki kebebasan untuk memutuskan dan saya tidak menetapkan tenggat waktu.”