Gedion Zelalem Hampir Pasti ke Borussia Dortmund

13

Berita Transfer, Liga Jerman – Gedion Zelalem dikabarkan hampir pasti ke Borussia Dortmund. Jelas bukan pemain sembarangan.

Liga Jerman  - Gedion Zelalem Hampir Pasti ke Borussia Dortmund

Berita Transfer, Liga Jerman – Gedion Zelalem dikabarkan hampir pasti ke Borussia Dortmund. Jelas bukan pemain sembarangan.

Menurut sumber yang dekat dengan sang pemain, gelandang Arsenal yang sekaligus punggawa timnas Amerika Serikat U-23, Gedion Zelalem, semakin dekat dengan kepindahannya ke Borussia Dortmund.

ESPN melaporkan pada akhir Desember lalu bahwa Dortmund sudah bersiap untuk mulai bergerak mengejar Zelalem dan berharap pemuda berusia 19 tahun itu mau pindah ke Westfalenstadion pada bursa transfer Januari ini.

Gelandang muda tersebut mengalami kesulitan menembus tim utama Arsenal musim ini meskipun ia mendapatkan hasil yang sukses dalam masa pinjamannya di Rangers musim lalu.

Zelalem hanya membuat satu penampilan sebagai pemain pengganti di Piala EFL musim ini dan Dortmund berharap dia bisa dibujuk untuk pindah dari Arsenal dengan iming-iming lebih banyak waktu bermain di tim utama klub Jerman tersebut.

Kontrak sang gelandang serang di Arsenal akan habis pada musim panas depan dan Dortmund yakin mereka akan berhasil mendapatkan Zelalem dengan biaya transfer yang cukup murah pada bulan ini.

Zelalem lahir di Berlin dan bermain untuk tim muda Herta Berlin sebelum bermigrasi ke Amerika Serikat bersama ayahnya pada tahun 2006 lalu.

Sumber yang dekat dengan pemain mengatakan sang gelandang sangat tertarik untuk kembali pulang ke Jerman bersama ayahnya yang seorang penggemar Dortmund.

Zelalem, yang mewakili Jerman di level remaja sebelum akhirnya pindah kewarganegaraan menjadi Amerika Serikat, bisa menjadi rekan satu tim pemain kelahiran AS Christian Pulisic di BVB jika ia memutuskan untuk pindah sebelum jendela transfer ditutup akhir Januari nanti.