Wolfsburg Saingi Tottenham Hotspur Dalam Perburuan Striker AZ Alkmaar

  • Setelah diisukan dengan Tottenham Hotspur, kini Wolfsburg yang disebut-sebut tertarik terbangkan mesin gol AZ Alkmaar, Vincent Janssen

Torehan 27 gol di Eredivisie musim lalu membuat Vincent Janssen laris manis di pasaran. Setelah diisukan dengan Tottenham Hotspur, kini Wolfsburg yang disebut-sebut tertarik terbangkan mesin gol AZ Alkmaar tersebut.

Kubu Wolfsburg sendiri, melalui direktur olahraganya, membenarkan bahwa mereka sudah lakukan negosiasi dengan top skorer liga Belanda itu. Ini adalah sinyal bahaya bagi Spurs yang sama-sama menginginkan mesin gol Eredivisie tersebut untuk bermain di Liga Inggris musim depan.

Mauricio Pochettino pantas cemas mengetahui adanya pesaing dari Jerman. Pekan lalu, Janssen dilaporkan telah lebih dulu melakukan negosiasi dengan Tottenham. Pochettino memang diketahui sangat ingin mendaratkan striker tim nasional Oranje itu ke White Hart Lane.

Bulan lalu, Poch, sapaan akrab Pochettino, terlihat menonton langsung laga persahabatan antara Republik Irlandia melawan Belanda di Dublin yang berkesudahan 1-1. Diyakini kuat ia ingin mengetahui secara langsung bagaimana incarannya itu bermain di lapangan.

Kecemasan Spurs semakin menguat setelah direktur olahraga Wolfsburg, Klaus Alofs menyatakan bahwa Janssen masuk dalam list belanja pemain mereka di bursa transfer musim panas tahun ini.

“Kami memiliki beberapa pilihan pemain di list belanja kami. Pihak kami sudah menghubungi Janssen. Saya tahu bukan hanya kami yang menginginkannya. Ada beberapa klub lain yang juga tertarik padanya.” tukas Alofs seperti dilansir kicker.

Keikutsertaan Wolfsburg dalam perburuan Vincent Janssen bukannya tanpa alasan. Striker mereka, Max Kruse, tengah menjadi target utama banyak klub seperti Atletico Madrid dan Valencia meski pihak klub memang sudah melabeli Kruse dengan keterangan “not for sale”.

Mengetahui hal tersebut, manajemen Wolfsburg tidak ingin mengambil resiko. Uang 12 juta pounds pun telah disiapkan guna memboyong Janssen dari AZ Alkmaar.