Berita Bola - Borussia Dortmund Mulai Latihan Tanpa Tujuh Pemainnya - Liga Jerman

Borussia Dortmund sudah memulai persiapan mereka untuk paruh musim kedua Bundesliga tanpa tujuh pemain utama.

Berita Liga Jerman – Borussia Dortmund sudah mulai kembali berlatih dengan menjalani tes performa di salah satu fasilitas indoor di kota. Namun tes tersebut tidak dihadiri oleh sejumlah pemain kunci mereka.┬áTermasuk diantara yang absen adalah Mario Gotze, Raphael Guerreiro dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Gotze tidak ambil bagian dalam salah satu sesi, yaitu sesi tes laktat, serta atletik dan latihan beban. Pemain kelahiran Jerman tersebut kembali dari liburan musim dingin dengan penyakit yang dideritanya, begitu bunyi konfirmasi dari pernyataan yang dikeluarkan Dortmund.

Sebuah kwintet pemain –Guerreiro, Sokratis Papastathopoulos, Nuri Sahin, Neven Subotic dan Sebastian Rode– melakukan latihan secara terpisah karena mereka baru pulih dari cedera, sementara Aubameyang absen karena keterlibatannya dalam Piala Afrika di Gabon.

BACA JUGA  Borussia Dortmund Siap Jual Aubameyang, Dengan Syarat

Dortmund dijadwalkan untuk berangkat ke kamp latihan musim dingin mereka di Marbella, Spanyol, pada hari Kamis dan akan bertemu PSV Eindhoven dalam pertandingan persahabatan pada 7 Januari mendatang.

Klub Runner-up Bundesliga musim lalu itu saat ini duduk di tangga klasemen keenam setelah menjalani paruh musim pertama kompetisi dengan hasil cukup mengecewakan. Mereka hanya menang sebanyak tujuh kali dari 16 pertandingan yang mereka lakoni dan pelatih Thomas Tuchel mendapatkan banyak sorotan dari berbagai media.

Dortmund kabarnya akan melepas beberapa pemain “pinggiran” selama jendela transfer musim dingin ini. Mikel Merino telah dikaitkan dengan peminjaman dirinya ke klub Bundesliga lain, sementara Neven Subotic dan Nuri Sahin juga dikabarkan menjadi calon potensial yang akan meninggalkan klub.

BACA JUGA  Borussia Dortmund Siap Jual Aubameyang, Dengan Syarat

Adrian Ramos telah dikaitkan dengan kepindahannya menuju Cina, di mana Chongqing Lifan telah dilaporkan menawarinya kontrak berdurasi tiga tahun termasuk satu tahun masa tugas pinjaman dengan klub Spanyol Granada, yang memiliki perjanjian kerjasama dengan klub Liga Super Cina tersebut.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!