Dortmund Kehilangan Hummels Tiga Pekan

Sudah jatuh ketimpa tangga pula. Ungkapan ini cocok untuk menggambarkan derita yang dialami Borussia Dortmund. Tak cuma kalah dari seteru abadinya Bayern Muenchen di ajang Bundesliga, Sabtu (1/11), tapi mereka juga harus kehilangan kapten tim, Mats Hummels.

Liga Champions Liga Jerman  - Dortmund Kehilangan Hummels Tiga PekanSudah jatuh ketimpa tangga pula. Ungkapan ini cocok untuk menggambarkan derita yang dialami Borussia Dortmund. Tak cuma kalah dari seteru abadinya Bayern Muenchen di ajang Bundesliga, Sabtu (1/11), tapi mereka juga harus kehilangan kapten tim, Mats Hummels.

Pemain belakang kawakan tersebut terkapar cedera saat timnya bertekuk lutut 1-2 di kandang Bayern, Allianz Arena. Pemain timnas Jerman ini hanya mampu bermain pada babak pertama, sebelum digantikan Neven Subotic pada menit ke 46. Ia mengalami cedera keseleo kaki kanan.

Dokter tim, Markus Braun, mengatakan butuh waktu minimal tiga pekan untuk memulihkan cedera itu. Berarti Hummels absen dalam pertandingan Liga Champions pekan ini dan laga bundesliga berikutnya.

“Mats Hummels akan absen selama tiga pekan sehingga akan absen pada pertandingan Liga Champions di Istanbul (melawan Galatasaray) pada Selasa (4/11), serta pertandingan Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach, Minggu (9/11),” jelas Dortmund dalam pernyataan resminya.

Absennya Hummels tentu jadi pukulan berat bagi Dortmund yang saat ini terpuruk di papan bawah klasemen Bundesliga. Saat ini Dortmund terjerembab di peringkat ke 16 setelah menelan tujuh kekalahan dalam 10 pertandingan.

Sepakbola.cc