Dortmund Tersingkir di Liga Champions, Bosz Yakin Tak Dipecat

Petr Bosz tetap percaya akan dipertahankan Borussia Dortmund meski gagal memberikan hasil positif dan membuat timnya tersingkir dari Liga Champions.

Peter Bosz hanya fokus bekerja dan tak mau memikirkan nasib karirnya di Borussia Dortmund.
Peter Bosz hanya fokus bekerja dan tak mau memikirkan nasib karirnya di Borussia Dortmund.

Pelatih Borussia Dortmund, Petr Bosz, percaya dirinya masih akan dipertahankan oleh klub Bundesliga itu meski dia gagal memberikan hasil positif bagi timnya.

Borussia Dortmund saat ini benar-benar berada dalam periode negatif. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir.

Satu-satunya kemenangan tersebut didapat Dortmund dalam laga DFB Pokal melawan Magdeburg, sementara sembilan laga lainnya, baik di Bundesliga maupun di Liga Champions, berakhir dengan lima kekalahan dan empat hasil imbang. Dengan hasil tersebut, Dortmund juga sudah dipastikan tak lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Pelatih anyar Dortmund musim ini, Petr Bosz, pun menjadi salah satu sosok yang disalahkan atas anjloknya performa tim. Meski demikian, Bosz percaya bahwa dirinya masih memiliki masa depan bersama Dortmund. Menurut Bosz yang terpenting saat ini adalah mengubah hasil yang diraih timnya.

“Menurut Anda apa yang akan saya katakan sekarang? Apakah saya akan mengatakan bahwa saya tidak percaya masa depan saya di sini?” ujar Bosz pada wartawan ketika ditanya apakah ia percaya masih memiliki masa depan di Signal Iguna Park.

“Dengan bertanya hal seperti itu Anda sudah tahu sendiri jawabannya. Tentu saja saya percaya masa depan saya di sini. Kami harus meraih kemenangan, itulah hal terpenting yang berada dalam pikiran saya saat ini. Saya tidak boleh terganggu oleh spekulasi seperti itu sekarang. Saya sudah terbiasa dengan hal itu, saya tahu apa yang bisa terjadi.”

“Saya lebih menyukai jika semuanya berjalan berbeda (dari saat ini), namun berbicara mengenai masa depan sama sekali tidak membantu. Itu hanya gangguan, saya harus konsentrasi dengan pekerjaan saya.”

Bosz juga bersikeras bahwa dirinya pernah merasakan tekanan yang jauh lebih besar ketimbang yang ia alami di Dortmund saat ini.

“Saya sudah pernah menangani klub-klub yang lebih kecil. Jika Anda bertarung di zona degradasi, maka Anda akan mendapatkan tekanan yang jauh lebih buruk daripada yang saya rasakan saat ini, karena itu tentang pekerjaan orang-orang di dalam klub,” pungkas Bosz.

Sepakbola.cc