Bundesliga carlos quieroz Liga Jerman paulo bento robin van persie Ronaldo Sepak Bola terb

Di atas kertas ini adalah grup terkuat di turnamen Euro 2012. Belanda, Portugal dan Jerman akan memulai perjalanan dengan ambisi untuk memenangkan kompetisi, sedangkan Denmark mencoba menciptakan keajaiban seperti yang mereka alami tahun 1992.

Kala itu Denmark yang tersisih di babak kualifikasi diundang masuk setelah Yugoslavia tak bisa ikut karena perang saudara. Eh, Denmark malah jadi juaranya.

Tim Portugal kali ini jelas akan sangat bergantung pada Cristiano Ronaldo, meskipun mereka memiliki sejumlah pemain penting lain di skuad mereka. Periode ketika mereka berjuang di babak kualifikasi dapat dibagi menjadi dua bagian, satu era di bawah pelatih Carlos Quieroz ketika mereka berjuang tanpa hasil untuk bisa mengesankan, dan kemudian bagian kedua di bawah Paulo Bento ketika hasil akhir lebih nyata dan memberi dampak.

Kebergantungan Portugal pada Ronaldo tak bisa disalahkan karena pemain lain, misalnya Nani terkenal tidak konsisten. Dan sejumlah pemain lain boleh dikatakan belum secemerlang Ronaldo.Portugal kemungkinan besar akan mampu mengalahkan Denmark, tapi kemudian hanya akan draw dengan Jerman dan Belanda. Itu mungkin tidak cukup untuk keluar dari grup ini.

BACA JUGA  Prediksi Ingolstadt vs Borussia Moenchengladbach, 26 Februari 2017

Denmark memiliki beberapa pemain berbakat di skuad mereka, misalnya Kristen Eriksen, yang akan menjadi incaran klub-klub utama Eropa pasca turnamen ini, tapi agaknya grup ini terlalu tangguh untuk mereka. Keajaiban seperti tahun 1992 sepertinya tidak akan berulang.

Mereka memang bagus di pertahanan, tapi ada problem besar dengan mencetak gol. Bendtner tidak mendapatkan banyak umpan dengan pemain sayap seperti Rommedahl yang sudah melewati masa jayanya dan Krohn-Dehli yang tidak bermain dengan kualitas seperti sebelumnya. Betul bahwa mereka akan bekerja keras dan kompak. Masalahnya adalah, tiga lawan mereka di grup ini tidak cukup dilawan hanya bermodalkan kerja keras dan kekompakan.

Belanda memiliki sejumlah pemain bagus. Robin van Persie adalah salah satu striker terbaik dunia dan Arjen Robben bermain dengan baik bagi klubnya musim ini. Belanda lolos dengan mudah dari babak kualifikasi mereka, dan kehilangan poin hanya di laga terakhir mereka saat sudah pasti lolos.

Namun, Robben harus memulihkan mental dari kekecewaan kehilangan trofi Liga Champions, dan Dirk Kuyt sudah melewati puncak penampilannya. Kuyt kemungkinan tidak akan memberi kontribusi bagi lini depan Belanda. Gregory van der Wiel baru mengalami musim yang buruk bagi klubnya dan Nigel de Jong hampir tidak bermain untuk klubnya sejak Natal. Di lini pertahanan, Heitinga dan Mathijsen juga sudah lama dianggap sebagai titik lemah. Dengan semua itu Belanda agaknya akan lolos dari grup di posisi kedua.

BACA JUGA  Striker Bayern Munchen Tak Peduli Mandul Gol

Terakhir adalah Jerman, yang diharapkan bisa menduduki urutan pertama di Grup B. Mereka memiliki salah satu kiper terbaik di dunia Manuel Neuer. Sementara Philipp Lahm adalah salah satu bek terbaik di dunia, selain dua bek tengah yang fantastis pada diri Hummels dan Badstuber, serta lini tengah yang sangat kuat dari Mueller, Khedira, Schweinsteiger, Oezil dan Podolski. Mereka juga memiliki striker yang dengan catatan masa lalu yang terbukti bagus pada diri Gomez dan Klose. Tanpa kelemahan berarti, Jerman diramalkan akan bisa menembus sampai tahapan akhir kompetisi.

15 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR