Euro 2012: Resep Joachim Low kalahkan Spanyol

25

Timnas Jerman menderita kekalahan melawan Spanyol di Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Namun pelatih Jerman saat ini Joachim Low optimis bisa mengalahkan mereka jika kembali bersua. Strategi macam apa lagi, Low? Jerman dibungkam Spanyol 1-0 di final Euro 2008 dan disingkrikan di semifinal Piala Dunia 201o. Kenyataan ini tak membuat Jerman ‘anti Spanyol’ […]

Liga Europa Liga Jerman  - Euro 2012: Resep Joachim Low kalahkan SpanyolTimnas Jerman menderita kekalahan melawan Spanyol di Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Namun pelatih Jerman saat ini Joachim Low optimis bisa mengalahkan mereka jika kembali bersua. Strategi macam apa lagi, Low?

Jerman dibungkam Spanyol 1-0 di final Euro 2008 dan disingkrikan di semifinal Piala Dunia 201o. Kenyataan ini tak membuat Jerman ‘anti Spanyol’ sehingga menghindari bertemu Furio Roja di Piala Eropa 2008. “Kami tidak anti Spanyol,” tegas Joachim Low.

Dia mengaku tak merancang strategi khusus jika bertemu Iker Casillas dkk. Hanya ada satu cara untuk mengalahkan Spanyol, yaitu mendominasi pertandingan dengan penguasaan ball possession. “tanpa itu Spanyol tak bisa dikalahkan. Mengalahkan mereka sangat komplikatet,” lanjut Low.

Di Euro 2008, Jerman berada di Grup B bersama Belanda, Denmark, dan Portugal. Sementara itu Spanyol di Grup C bersama Kroasia, Italia, dan Irlandia.