Hasil Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Liga Jerman 05/11/2017

Hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, bigmatch Liga Jerman pekan ke-11, Sabtu di Signal Iduna Park.

Hasil Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Liga Jerman
Hasil Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Liga Jerman

Hasil Liga Jerman – Berikut laporan hasil pertandingan bigmatch Borussia Dortmund vs Bayern Munchen pada Bundesliga pekan ke-11 di Signal Iduna Park, Minggu 5 November 2017 pukul 00.30 WIB.

Hasil Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Hingga 13-15 menit pertama tak ada serangan yang cukup berbahaya. Kedua tim sebenarnya saling menyusun dan membangun serangan mereka masing-masing, tapi berakhir jauh sebelum kotak penalti lawan. Menyerang, diambil alih. Begitu terus menerus.

GOL! Menit 17! Dari luar kotak penalti Arjen Robben menerima umpan tarik dari James Rodriguez di sisi kanan. Langsung, pada kesempatan pertama, ia menembak keras ke bagian kiri gawang, dan tak bisa ditahan oleh kiper Roman Burki. GOL! 0-1! Gol ini tentu saja mengecewakan fans BVB.

Sesaat sebelum gol tadi, Robert Lewandowski jatuh di dalam kotak, tapi wasit Tobias Stieler memihak Dortmund dan menyatakan Sokratis terlebih dulu berhasil menyentuh bola.

NYARIS! Menit 20 hampir saja Bayern menambahkan keunggulan mereka. Kingsley Coman mengirim bola akurat ke depan gawang tapi jari kaki Javi Martinez kurang panjang satu centi lagi.

Sudah menit 32. Dortmund mengembangkan taktik yang aneh malam ini. Mereka mundur sepenuhnya dan membiarkan Bayern mendominasi bola. Dan hampir saja taktik Peter Bosz itu berhasil malam ini saat Yarmalenko memperoleh bola terobosan dari belakang, namun berhasil digagalkan kiper Sven Ulreich. Di ujung lain lapangan, satu percobaan Lewandowski berhasil digagalkan.

GOL! Akhirnya Bayern berhasil memperbesar keunggulan mereka malam ini melalui Lewandowski di menit 38. Satu umpan matang dari Joshua Kimmich berhasil disambar pemain Polandia itu, dan tembakannya memantul dulu di Omar Toprak sebelum melesat melewati kiper Burki. GOL! 0-2! Setelah itu, di detik-detik akhir babak pertama Yarmalenko kembali mendapat bola di dalam kotak, namun serangannya lagi-lagi digagalkan oleh Ulrich.

Paruh kedua sudah dimulai. Dan apa yang terjadi? HAMPIR! Bayern Munchen nyaris menambahkan gol di menit 48. Kalau bukan karena kaki kiper Burki yang terentang lebar, seharusnya sudah menjadi gol. Umpan silang dari Arjen Robben berhasil ditanduk ke bawah oleh Lewandowski dan diselamatkan oleh kaki kiper Dortmund. Masih 0-2.

Menit 50 satu serangan dari BVB. Christian Pulisic membawa bola nyaris mendekati garis akhir lapangan, sebelum mengirim umpan tarik ke tengah. Ada Aubameyang dan Andriy Yarmolenko di sana, sama-sama mendorong bola tapi keduanya gagal melesakkan itu menjadi gol.

Menit 66 LEWANDOWSKI GAGAL LAGI. Satu crossing dari Robben, dan dari sudut sempit ia gagal menaklukkan kiper Burki. Tapi ia biasanya sukses mencetak gol, bahkan dari sudut yang sulit sekali pun.

Tapi dua menit kemudian pemain Polandia yang mantan BVB itu tidak membuat kesalahan. Satu sentuhan kecil membelokkan umpan silang David Alaba ke gawang tuan rumah. GOL! 0-3! Tidak ada ampun, tidak ada rasa kasihan. Sudah ada fans BVB yang berjalan keluar stadion. Malam yang mengecewakan.

Menit 88 Marc Bartra mencetak satu gol hiburan untuk Dortmund. Ia mengirim satu tendangan melengkuh setelah menerima assist dari Pulisic, yang lagi-lagi berlari mendekati garis akhir lapangan. GOL! 1-3!

Setelah injury time beberapa menit, wasit Tobias Stieler akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Borussia Dortmund vs Bayern Munchen ditutup dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Bayern Munchen:

Dortmund XI: Burki; Bartra, Sokratis, Toprak, Schmelzer; Weigl, Kagawa, Castro; Yarmolenko, Aubameyang, Pulisic
Cadangan: Weidenfeller, Toljan, Guerreiro, Sahin, Sancho, Gotze, Schuerrle

Bayern Munchen XI: Ulreich; Kimmich, Sule, Hummels, Alaba; Martinez, Thiago; Robben, James, Coman; Lewandowski
Cadangan: Starke, Rafinha, Boateng, Vidal, Rudy, Tolisso, Wreidt

Sepakbola.cc