Hasil Hoffenheim vs Borussia Dortmund, 17 Desember 2016

Hasil Hoffenheim vs Borussia Dortmund – Berikut ini adalah laporan hasil Liga Jerman yang usai Sabtu dinihari WIB di Wirsol Rhein-Neckar-Arena.

Hasil Hoffenheim vs Borussia Dortmund

Liga Jerman  - Hasil Hoffenheim vs Borussia Dortmund, 17 Desember 2016

Hasil Hoffenheim vs Borussia Dortmund – Berikut ini adalah laporan hasil Liga Jerman yang usai Sabtu dinihari WIB di Wirsol Rhein-Neckar-Arena.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ke-100-nya bagi Borussia Dortmund, saat mereka bermain imbang 2-2 dengan Hoffenheim pada hari Jumat malam waktu setempat.

Tim tuan rumah memecah kebuntuan setelah hanya tiga menit, dengan Mark Uth menyambar satu umpan terobosan sebelum ia mengitari kiper Roman Weidenfeller untuk menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Namun, Dortmund menyamakan kedudukan di menit ke-11 dengan Ousmane Dembele memulai satu dribbling yang hebat sebelum memilih Mario Goetze, yang tanpa kesalahan mengirim bola lengkung ke tiang jauh, 1-1.

Hoffenheim kembali memimpin di menit ke-20 dengan Sandro Wagner meneruskan bola lebih keras dan lebih tajam lagi ke arah gawang, setelah sebelumnya disundul oleh Benjamin Hubner.

Namun situasinya berubah menjadi lebih buruk bagi Dortmund, ketika Marco Reus diusir dari lapangan karena terkena dua kartu kuning berurutan di menit 41.

Biar pun kehilangan satu pemain tim tamu ternyata berhasil menyamakan kedudukan tak lama setelah istirahat. Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak gol setelah mengirim bola dengan cara dicongkel ke atas kiper Oliver Baumann, setelah terlebih dulu menerima umpan dari Dembele.

Tim tamu memperoleh pukulan lain lagi setelah Ousmane Dembele harus ditandu keluar setelah 70 menit akibat cedera. Ia digantikan oleh Emre Mor.

Dortmund tetap tampil gagah berani. Meskipun kalah jumlah pemain, Dortmund terus mendorong untuk mencari gol pemenang pada tahap penutupan pertandingan dan juga memasukkan Adrian Ramos pada menit-menit akhir.

Namun, skuad Thomas Tuchel ini terbukti tidak dapat mengukir kesempatan jelas lainnya dan harus puas dengan satu poin saja.

Skor Akhir Hoffenheim vs Borussia Dortmund 2-2 (FULL TIME)

Gol: Uth 3′, Goetze 11′, Wagner 20′, Aubameyang 48′

Susunan Pemain Hoffenheim vs Borussia Dortmund :

HOFFENHEIM : Baumann; Sule, Vogt, Hubner; Kaderabek, Demirbay, Rudy, Amiri, Toljan; Wagner, Uth
Cadangan:  Bicakcic, Polanski, Zuber, Kramaric, Szalai, Stolz, Atik

DORTMUND : Weidenfeller; Ginter, Bender, Bartra, Schmelzer; Pulisic, Dembele, Weigl, Gotze, Reus; Aubameyang
Cadangan: Mor, Ramos, Schurrle, Kagawa, Merino, Passlack, Bonmann

Sepakbola.cc