Hasil Liga Jerman 2015: Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt, Skor Akhir 2-0, Sabtu 25/4

16

Borussia Dortmund luar biasa! Mereka kini hanya berjarak tiga poin saja dari zona Liga Europa setelah mencatatkan skor akhir Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt 2-0 pada lanjutan laga Liga Jerman pada Sabtu malam 25/4/2015.

Liga Jerman  - Hasil Liga Jerman 2015: Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt, Skor Akhir 2-0, Sabtu 25/4
Hasil Liga Jerman 2015: Skor Akhir Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt, Sabtu 25/4/2015

Dortmund luar biasa! Mereka kini hanya berjarak tiga poin saja dari zona Liga Europa setelah mencatatkan skor akhir Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt 2-0 pada lanjutan laga Liga Jerman pada Sabtu malam 25/4/2015.

Permainan sebenarnya berlangsung imbang dengan penguasaan bola tercatat sama-sama 50% oleh kedua tim, tapi Dortmund lebih kuat menjaga lini belakangnya dibandingkan Frankfurt, terlihat dari catatan lima tembakan ke gawang oleh anak-anak Juergen Klopp dibandingkan tim tamu yang nol.

Dua gol Dotrmund diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang dan Shinji Kagawa masing-masing menit 25 (penalti) dan 32. Aubameyang juga menjadi pencipta assist untuk gol Kagawa yang berawal dari tendangan bebas. Dari sisi kanan lini serang satu umpan Aubameyang ke depan gawang disambar dari jarak dekat dan gol.

Sebelum itu penalti untuk Dortmund terjadi karena satu bola serangan dari Schmelzer membentur tangan Sonny Kiseel yang teracung dengan sengaja. Wasit tanpa ragu mengibaskan kartu kuning dan memberi hadiah penalti untuk tuan rumah. Aubameyang eksekutor mengincar sisi tengah gawang dengan satu cungkilan yang mengecoh kiper Kevin Trapp.

Dengan hasil ini maka Dortmund naik ke posisi ketujuh di klasemen Bundesliga, pertama kalinya periode ini setelah mengawali musim secara buruk dan pernah terpuruk sampai ke dasar klasemen pada bulan Desember 2014 lalu.

Dortmund kini berjarak tiga poin saja dari zona Liga Europa, posisi keenam yang diduduki Ausgburg yang secara mengejutkan kalah 3-2 vs Hamburger SV.

Jika anak-anak Klopp melanjutkan kinerja seperti ini dalam empat laga sisa musim ini maka mereka bisa saja merebut satu tempat di Liga Europa, sesuatu yang tak terbayangkan terjadi setelah tenggelam di dasar klasemen akhir tahun lalu.

TABELLE BUNDESLIGA

Latest football information here. Now getting data from information source.