Hasil Liga Jerman: Dortmund Hebat, Menang 3-0 Atas Schalke 04, Kemenangan Keempat Berurutan

19

Hasil Liga Jerman: Borussia Dortmund hebat! Mereka mencatatkan kemenangan keempat berurutan di ajang Bundesliga dengan mengalahkan Schalke 04 3-0 pada derby Ruhr, Sabtu tengah malam WIB. Klik di sini untuk membaca skor-skor akhir pertandingan Liga Jerman lainnya. Setelah kehilangan setengah lusin peluang di babak pertama, serangan Dortmund datang lagi di menit-menit akhir, dengan gol dari Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh […]

Liga Jerman  - Hasil Liga Jerman: Dortmund Hebat, Menang 3-0 Atas Schalke 04, Kemenangan Keempat Berurutan

Hasil Liga Jerman: Borussia Dortmund hebat! Mereka mencatatkan kemenangan keempat berurutan di ajang Bundesliga dengan mengalahkan Schalke 04 3-0 pada derby Ruhr, Sabtu tengah malam WIB.

Klik di sini untuk membaca skor-skor akhir pertandingan Liga Jerman lainnya.

Setelah kehilangan setengah lusin peluang di babak pertama, serangan Dortmund datang lagi di menit-menit akhir, dengan gol dari Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan dan Marco Reus di 12 menit terakhir derby terbesar di sepakbola Jerman.

Kemenangan tuan rumah terus menaikkan Dortmund dari bawah klasemen, dan tim Jurgen Klopp kini berjarak enam poin jauhnya dari zona bahaya.

“Sore yang sempurna,” kata Klopp. “Kami memainkan pertandingan yang hebat dari pertama sampai menit terakhir. Kami harus terus seperti ini.”

Di tempat lain, tim bontot Stuttgart meraih hasil imbang 1-1 di Hannover, dengan kedua tim menyelesaikan pertandingan hanya dengan 10 orang saja; Hoffenheim mengalahkan Mainz 2-0; Hertha Berlin berhasil menyingkirkan Augsburg 1-0; Bayer Leverkusen mengalahkan Freiburg 1-0; dan Alexandar Meier mencetak dua gol untuk Eintracht Frankfurt menundukkan 10 orang Hamburger SV dengan skor 2-1.

Pemuncak klasemen Bayern Munich sudah lebih dulu mengalahkan Koln 4-1 pada hari Sabtu dinihari WIB.

Dortmund mendominasi derby tapi Schalke teguh bertahan dalam badai berkat ketidakefisienan para striker Dortmund dan beberapa penyelamatan oleh Timon Wellenreuther yang baru berusia 19 tahun. Timon hanya kiper ketiga namun diturunkan bermain karena dua kiper lainnya cedera.

Schalke 04 bukan tim gampangan. Tim ini diasuh mantan pelatih Chelsea Roberto Di Matteo dan diperkuat salah satu penyerang terbaik Belanda, Klaas-Jan Huntelaar. Schalke saat ini menduduki posisi 5 klasemen Bundesliga dengan tujuh poin di atas Dortmund.

Gol menunggu sampai menit ke-78. Aubameyang mencetak satu tembakan yang dibelokkan oleh Mkhitaryan, yang menggandakan keunggulan satu menit kemudian selagi pertahanan Schalke tercerai berai. Setelah gol pertama, Aubameyang dan Reus melakukan perayaan rutin mereka sambil mengenakan topeng Batman dan Robin.

Di menit 86, Wellenreuther menunjukkan kurangnya pengalaman ketika ia membiarkan Reus merampas bola dan mencetak skor.

“Tidak ada perasaan yang lebih baik,” kata Reus setelah kemenangan kandang pertama timnya atas Schalke sejak tahun 2011. “Ini pertandingan terbesar musim ini bagi kami.”

Liga Jerman  - Hasil Liga Jerman: Dortmund Hebat, Menang 3-0 Atas Schalke 04, Kemenangan Keempat Berurutan

Pelatih Schalke Roberto di Matteo mengatakan ia ingin meminta maaf kepada para penggemar setelah pertandingan ketiga berturut-turut timnya tanpa kemenangan. “Ini adalah hari yang sulit bagi kami. Kami harus berpikir tentang bagaimana kami ingin melanjutkan.”