Jadwal DFB-Pokal Masuki Tahap Perempat Final

Berita Bola Jerman: Mulai nanti malam DFB-Pokal Jerman dimulai lagi dengan penyisihan sistem gugur babak perempat final. Sebanyak delapan tim, termasuk Borussia Dortmund, Wolfsburg, dan Bayern Munchen akan mencoba peruntungan mereka dalam laga yang hanya berlangsung satu kali saja, bukan sistem kandang dan tandang.

Liga Jerman  - Jadwal DFB-Pokal Masuki Tahap Perempat Final
Jadwal DFB-Pokal Masuki Tahap Perempat Final

Jadwal DFB-Pokal Jerman dimulai lagi nanti malam dengan babak perempat final. Sebanyak delapan tim, termasuk Borussia Dortmund, Wolfsburg, dan Bayern Munchen akan mencoba peruntungan mereka.

Sama seperti Piala Liga Inggris, DFB-Pokal atau DFB Cup akan berlangsung satu laga saja di tiap babaknya, bukan sistem kandang dan tandang.

DFB Pokal atau Piala DFB adalah sepak bola kompetisi sistem gugur Piala Jerman yang diadakan setiap tahun. Sebanyak 64 tim berpartisipasi dalam kompetisi ini, termasuk semua klub dari Bundesliga dan Bundesliga divisi kedua.

Jadwal DFB-Pokal untuk dua hari ini adalah (keterangan waktu dalam WIB):

8 April
00:00 Wolfsburg vs Freiburg
01:30 Borussia Dortmund vs Hoffenheim

9 April
00:00 Arminia Bielefeld vs Borussia Moenchengladbach
01:30 Bayer Leverkusen vs Bayern Munich

Satu-satunya tim papan bawah yang masih tersisa adalah Arminia Bielefeld dari divisi ketiga Bundesliga.

DFB Cup ini dianggap gelar klub kedua terpenting dalam sepakbola Jerman setelah kejuaraan Bundesliga. Kompetisi ini berlangsung dari bulan Agustus sampai Juni. Pemenangnya akan lolos ke DFL-Supercup dan Liga Europa UEFA, kecuali jika pemenangnya sudah menduduki zona Liga Champions di Bundesliga.

Kompetisi ini didirikan pada tahun 1935, pada saat itu disebut Tschammer-Pokal. Para juara pertama adalah 1. FC Nuremberg. Pada tahun 1937 Schalke adalah tim pertama yang memenangkan dua kali berurutan.

The Tschammer-Pokal dihentikan pada tahun 1945 karena Perang Dunia II dan dibubarkan setelah kematian Nazi Jerman. Pada 1952-1953, piala itu kembali sebagai DFB Pokal, menurut singkatan Deutscher Fußball-Bund selaku penyelenggaranya dan dimenangkan oleh Rot-Weiss Essen.

Bayern Munich adalah raja DFB-Pokal dengan telah memenangkan 17 kali dan menjadi juara bertahan. Sementara itu Fortuna Düsseldorf memegang rekor untuk kemenangan turnamen terbanyak berturut-turut (18 kali) antara tahun 1978 dan 1981, merebut trofi ini pada tahun 1979 dan 1980.

Sepakbola.cc