Jelang Piala Super Jerman, Ancelotti Merasa Tertekan

157

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti mengaku tidak khawatir dengan performa anak asuhnya di pra-musim usai terakhir takluk di Piala Audi.

Liga Jerman  - Jelang Piala Super Jerman, Ancelotti Merasa Tertekan

Carlo Ancelotti tidak khawatir dengan pra-musim yang penuh kekecewaan dan menyebut hal serupa pernah ia alami di Real Madrid dahulu.

Pada bursa transfer musim panas kali ini jawara Liga Jerman ini sudah mendapatkan tenaga Corentin Tolisso, Niklas Sule, Sebastian Rudy serta meminjam James Rodriguez dari Los Blancos.

Sayangnya Bayern dikalahkan AC Milan, Inter Milan, Liverpool dan Napoli selama pra-musim sehingga memunculkan kekhawatiran buruknya performa di musim kompetisi nanti.

Akan tetapi pelatih asal Italia menunjuk pra-musim Real Madrid di musim 2014/15 dahulu kala kalah dari AS Roma, Manchester United dan Fiorentina namun bisa mencatatkan kemenangan beruntun di kompetisi Liga Champions dan pada akhirnya menjuarainya.

Pada konferensi pers jelang laga Piala Super Jerman melawan Borussia Dortmund, Ia mengakui penampilan Bayern tidak bagus melawan Milan dan Liverpool.

Ancelotti pun mengakui bahwa anak asuhnya belum berada dalam kondisi terbaik namun tidak kekurangan kualitas apapun dan yakin akan bisa mengejar kekurangan tersebut dalam tempo dua pekan menjelang pembukaan musim kompetisi Liga Jerman.

Pelatih veteran segudang pengalaman ini pun menunjuk kemenangan beruntun Real Madrid di 22 laga dan meraih La Decima.

Yang membuatnya terasa tertekan adalah beberapa pemain seperti David Alaba, Arjen Robben, Jerome Boateng, James Rodriguez, Thiago Alcantara, Manuel Neuer dan Juan Bernat yang dipastikan absen karena cedera.

Tapi Ancelotti menanggapi tekanan yang muncul karena banyaknya pemain yang cedera dengan cara positif menjelang laga pada Minggu (06/08) dini hari WIB nanti.

Apalagi Borussia Dortmund baru saja diarsiteki oleh Peter Bosz yang menjadi penerus Thomas Tuchel di Signal Iduna Park.