Jerman vs Gibraltar: Tuan Rumah Kapok Hidup Dalam Kenangan Masa Lalu

  • Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan, ia akan mengerahkan sebanyak mungkin gelandang menyerang dan pemain depan di susunan pemainnya untuk laga kualifikasi Euro 2016 melawan tim lemah Gibraltar pada Jumat tengah malam WIB. Jerman kini terdampar di urutan ketiga di Grup D setelah penampilan ala anak kemarin sore untuk turnamen kompetitif pertama mereka setelah memenangkan Piala Dunia pada bulan Juli. Loew memasang […]

Prediksi Torino vs Atalanta - Torino akan adu kuat dengan kubu Atalanta pada 29 Januari 2017, bertempat di Olimpico Stadion.

Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan, ia akan mengerahkan sebanyak mungkin gelandang menyerang dan pemain depan di susunan pemainnya untuk laga kualifikasi Euro 2016 melawan tim lemah Gibraltar pada Jumat tengah malam WIB.

Jerman kini terdampar di urutan ketiga di Grup D setelah penampilan ala anak kemarin sore untuk turnamen kompetitif pertama mereka setelah memenangkan Piala Dunia pada bulan Juli.

Loew memasang target menang atas Gibraltar dan juga Spanyol yang akan mereka hadapi untuk sebuah laga persahabatan 18 November nanti.

“Kami tidak puas, baik saya maupun tim karena kami memiliki terlalu sedikit poin,” kata Loew, Kamis.

“Jadi logis jika kami berharap menang, yang tidak hanya tercermin dari hasil tetapi juga oleh cara kita akan bermain.”

“Akan ada banyak penyerang di lapangan besok. Kita tidak perlu empat bek di belakang. Kami membutuhkan pemain untuk mengatur serangan di depan,” tambahnya.

“Kami tidak berbicara tentang rekor. Jika kami bermain besok seperti seperti yang kita harapkan maka kami akan mencetak beberapa gol. Berapa banyak gol, saya tidak tahu, tapi kami ingin skor besar, layaknya pemenang Piala Dunia.”

Ini akan menjadi berita buruk bagi Gibraltar, tim yang terdiri dari para pemain amatir dari berbagai profesi, terutama polisi, petugas pemadam kebakaran dan petugas bea cukai.

Gibraltar, sebuah wilayah jajahan Inggris yang berbatasan dengan ujung selatan Spanyol, diterima sebagai anggota UEFA setelah perjuangan selama 14 tahun terakhir menghadapi penentangan sengit dari Spanyol. Laga internasional pertama mereka terjadi pada bulan September.

Jerman, empat kali juara Piala Dunia, hanya berhasil mencatatkan satu kemenangan dari tiga pertandingan kualifikasi mereka, kalah dari Polandia dan draw dengan Irlandia setelah menang tipis di laga perdana grup melawan Skotlandia.

Loew mengaku euforia Piala Dunia telah menerbangkan mereka tinggi-tinggi sebelum menjatuhkan mereka kembali ke realitas sepakbola dengan awal yang buruk di kualifikasi Euro 2016.

“Kami diberi imaji tak terkalahkan setelah Piala Dunia, tetapi jatuh kembali dengan keras pada kenyataan,” katanya.

“Kami adalah dan tetap menjadi juara dunia. Tapi kami harus belajar untuk meninggalkan masa lalu di masa lalu. Kami harus berada di sini dan sekarang dan menatap masa depan dalam beberapa bulan mendatang. “