Jerome Boateng Peringatkan Leroy Sane!

32

Pemain bertahan Bayern Munich Jerome Boateng memperingatkan eks Schalke Leroy Sane bahwa media Inggris lebih galak dibandingkan di Jerman. Pesepakbola Manchester City Leroy Sane diharapkan bisa menerima kritikan dan sorotan dari media Inggris oleh Jerome Boateng. Boateng pernah menjalani karir di Liga Inggris bersama Manchester City pada 2010 namun kesulitan untuk beradaptasi. Ia hanya bermain […]

Liga Jerman  - Jerome Boateng Peringatkan Leroy Sane!

Liga Jerman  - Jerome Boateng Peringatkan Leroy Sane!

Pemain bertahan Bayern Munich Jerome Boateng memperingatkan eks Schalke Leroy Sane bahwa media Inggris lebih galak dibandingkan di Jerman.

Pesepakbola Manchester City Leroy Sane diharapkan bisa menerima kritikan dan sorotan dari media Inggris oleh Jerome Boateng.

Boateng pernah menjalani karir di Liga Inggris bersama Manchester City pada 2010 namun kesulitan untuk beradaptasi.

Ia hanya bermain sebanyak 16 laga bersama The Citizen sebelum akhirnya merapat ke Bayern Munich pada musim panas 2011.

Sejak kembali ke Jerman, performa Boateng meningkat dengan menjadi skuat kemenangan tim nasional Jerman di Piala Dunia 2014, serta empat titel Liga Jerman bersama Der FCB dan menyabet gelar Pemain Terbaik Jerman.

Oleh karenanya, pemain berumur 28 tahun itu memperingatkan Leroy Sane untuk segera membiasakan diri dengan kehidupan di Inggris, khususnya dengan media.

“Sebagai pemain anda diharapkan bisa segera memberikan peran di Inggris,” ujar Boateng pada Bild.

“Pada kenyataannya anda akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan perbedaan gaya sepak bola.”

“Namun anda tidak akan bisa menikmati masa adaptasi oleh media massa Inggris yang akan segera memberikan masalah kepada anda. Bukan hal yang mudah bagi seorang pesepakbola.”

“Beberapa orang bisa menerima kritikan dibandingkan yang lainnya, tapi beberapa pertanyaan (dari jurnalis) akan membuat anda bertanya-tanya soal diri anda sendiri.”

“Segalanya jelek, bahkan cuaca di Inggris. Banyak pesepakbola patah arang oleh hal tersebut.”

Kala disinggung soal Josep Guardiola, Boateng yakin mantan pelatihnya itu lebih sukses di Manchester City dibandingkan di Bayern Munich.

“Sepanjang pengetahuan saya, Pep Guardiola memiliki kekuasan lebih besar di Manchester City dan berperan penting dalam semua hal. Hal seperti itu mustahil bisa terjadi di Bayern.”

“Anda bisa melihat apa yang Guardiola sudah capai di City dan saya yakin segalanya akan lebih baik lagi baginya.”

“Itu yang pernah terjadi bersama kami. Kami lebih kuat tiap tahunnya kala Guardiola menjadi pelatih.”

“Di Machester, akan lebih mudah baginya untuk mendatangkan pemain yang cocok dengan filosofinya, tapi pelatih sekelas Guardiola tidak akan mungkin bisa mendatangkan 11 pemain baru di jendela transfer.”

“Bagaimanapun juga, Man City adalah salah satu tim unggulan untuk meraih titel Liga Champions musim ini,” akunya.