Kasihan, Target Barcelona Ini Dihukum Berat Klubnya

2076

Hanya selang 3 hari usai tolak tawaran Barcelona atas Ousmane Dembele, Borussia Dortmund menghukum berat pemain Prancis itu

Liga Jerman  - Kasihan, Target Barcelona Ini Dihukum Berat Klubnya

Dortmund menjatuhkan skorsing atas striker Ousmane Dembele sampai batas waktu yang tak ditentukan, hanya tiga hari setelah klub itu menolak tawaran Barcelona.

Pemain internasional Prancis berusia 20 tahun itu didenda dan diskors sampai hari Senin karena absen dalam latihan hari Kamis, namun larangan tersebut telah diperpanjang tak terbatas “sampai pemberitahuan lebih lanjut.”

Dortmund bertemu dengan perwakilan Barcelona tapi klub Spanyol itu tidak memenuhi nilai transfer yang mereka inginkan untuk mantan pemain Rennes itu.

Klub Jerman tersebut mengatakan bahwa langkah transfer Dembele ke Barca “tidak mungkin terjadi saat ini”.

Direktur sepakbola Dortmund, Michael Zorc, mengatakan: “Fokus kami sekarang ini adalah persiapan untuk pertandingan pembukaan Bundesliga di Wolfsburg [pada 19 Agustus]. Dembele, tentu saja, memiliki kesempatan untuk menyelesaikan sesi latihan individual di luar grup.”

Dortmund menandatangani kontrak dengan Dembele lima tahun usai kepindahan dari Rennes pada Mei 2016.

Target transfer Barcelona, Ousmane Dembele absen dari sesi latihan Borussia Dortmund dan tidak diketahui keberadaannya.

Pemain incaran Barcelona seharga 100 juta pound (Rp 1,7 triliun) Ousmane Dembele menghilang dari Borussia Dortmund setelah dia tidak melapor untuk latihan di tengah rumor transfer ke Barcelona.

Ousmane Dembele telah hilang tanpa jejak di Borussia Dortmund setelah sang penyerang tidak muncul untuk sesi latihan bersama rekan setimnya pada hari Kamis (10/8/2017), menurut pelatih Peter Bosz.

Pemain muda tersebut dilaporkan menjadi target transfer Barcelona dengan raksasa Catalan itu ingin menjadikan Dembele sebagai pengganti Neymar.

Barcelona memiliki dana ekstra besar senilai Rp 3,4 Trilyun untuk dibelanjakan pada pemain pengganti Neymar. Laporan menunjukkan Blaugrana siap menghabiskan uang hingga Rp 1,7 Trilyun untuk dapat membawa Dembele ke Camp Nou.

Dan Dembele telah absen dari sesi latihan dan pelatih Dortmund yang baru Bosz menjelaskan bahwa dia tidak tahu di mana keberadaan pemain berusia 20 tahun itu.

“Dembele tidak hadir untuk latihan hari ini,” Bosz mengatakan kepada wartawan setempat dari Ruhr Nachrichten, tengah minggu lalu.