Kondisi Madrid Masih Belum Aman

7

  Semuanya sudah tahu bila Real Madrid kuasai leg pertama semifinal Liga Champions saat bungkam Bayern Munich, namun kondisi jalan mereka ke partai puncak masih belum sepenuhnya aman. Tim ini kalahkan sang juara bertahan 1-0 di Santiago Bernabeu lewat gol Karim Benzema. Namun dengan hanya unggul tipis dan leg kedua bakal digelar di Jerman pekan […]

Kondisi Madrid Masih Belum Aman - berita Liga Champions Liga Jerman Liga Spanyol

 

Semuanya sudah tahu bila Real Madrid kuasai leg pertama semifinal Liga Champions saat bungkam Bayern Munich, namun kondisi jalan mereka ke partai puncak masih belum sepenuhnya aman.

Tim ini kalahkan sang juara bertahan 1-0 di Santiago Bernabeu lewat gol Karim Benzema. Namun dengan hanya unggul tipis dan leg kedua bakal digelar di Jerman pekan depan, tugas mengamankan jatah ke final tentu masih sangat berat bagi Carlo Ancelotti dan tim besutannya.

Jangan lupa, statistik sejarah juga mencatat Madrid punya rekor buruk dengan selalu tersingkir dari Liga Champions saat unggul 1-0 pada leg pertama di kandang sendiri. Dua kali mereka merasakan kepahitan itu yakni pada musim 1995/96 dan 2004/05 – uniknya dua masalah itu malah dihasilkan satu tim yang sama, Juventus.

Sementara Bayern gagal mengakhiri kutukan Bernabeu di mana mereka selalu kalah enam laga terakhir di Liga Champions, termasuk final 2010 versus Inter Milan. Namun mereka punya rekor baik dengan hanya satu kali tersingkir dari enam kali kesempatan kalah tandang di leg pertama pertandingan Eropa.

Kondisi Madrid Masih Belum Aman - berita Liga Champions Liga Jerman Liga Spanyol