Leipzig Anggap Laga Kontra Bayern Munchen Sebagai Bonus

  • Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuttl, yakin timnya mampu melakukan apa saja musim ini dan menyebut laga melawan Bayern Munchen sebagai bonus.

Leipzig Anggap Laga Kontra Bayern Munchen Sebagai Bonus

Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuttl, yakin timnya mampu melakukan apa saja musim ini dan menyebut laga melawan Bayern Munchen sebagai bonus.

Liga Jerman  - Leipzig Anggap Laga Kontra Bayern Munchen Sebagai Bonus

Berita Liga Jerman – RB Leipzig mampu menghadirkan kejutan di Bundesliga Jerman musim ini. Setelah mendapatkan promosi di akhir musim lalu, Leipzig muncul sebagai salah satu tim pesaing Munchen untuk meraih mahkota liga musim ini.

Hingga pekan ke-15, Leipzig bersama dengan Munchen memiliki jumlag poin yang sama di klasemen, yaitu 36 poin, dan unggul 9 poin dari tim peringkat ketiga. Hanya saja Bayern berada di posisi teratas karena unggul selisih gol.

Leipzig akan menjajal ketangguhan Bayern Munchen di Allianz Arena pada laga pekan ke-16, Kamis (22/12) dini hari WIB. Ralph merasa laga tersebut hanya sebagai bonus bagi timnya.

“Ralf Rangnick (Direktur Olahraga RB Leipzig) pekan lalu mengatakan bahwa segala sesuatunya mungkin saja terjadi,” ujar Ralph Hasenhuttl. “Saya pikir sedikit lebih sulit di Jerman karena kami memainkan musim yang sensasional.”

“Kami hanya menderita satu kekalahan dan tiga hasil imbang, dan kami memiliki poin yang sama dengan Bayern Munchen, 10 poin di atas Dortmund, dan 20 poin dari tim yang bermain di Liga Champions (Gladbach). Jika anda ingin berada di atas Bayern, maka anda harus memainkan musim yang sempurna. Berita bagusnya adalah bahwa kami tidak harus membandingkan diri kami dengan mereka.”

“Kami memiliki pertandingan yang lebih penting akhir pekan lalu ketika anda mengacu kepada papan klasemen. Kami berhasil meraih kemenangan melawan tim peringkat ketiga (Hertha Berlin) dan sekarang kami memiliki keunggulan sembilan poin dari mereka.”

“Oleh karena itu, pertandingan hari rabu (melawan Munchen) adalah sebuah pertandingan bonus bagi kami dan kami dapat menilai apa yang hilang nantinya. Kami ingin melihat seberapa jauh perkembangan kami dan itu adalah hal yang menarik. Pertandingan ini tidak akan mengubah strategi kami dalam menghadapi fase kedua musim ini,” kata pelatih berusia 49 tahun itu