Lihat Gol Indah Sokratis Papastathopoulos Ini, Untukmu Marc Bartra!

Pemain bertahan Borussia Dortmund Sokratis Papastathopoulos mempersembahkan sebuah gol kepada Marc Bartra yang absen setelah menjadi korban peledakan di bus.

Pemain Bosrussia Dortmund - Dedikasi Marc Bartra
Pemain Bosrussia Dortmund - Dedikasi Marc Bartra

Berita Bola, Liga Jerman – Gol Borussia Dortmund ke gawang Eintracht Frankfurt yang dicetak oleh Sokratis Papastathopoulos dipersembahkan bagi Marc Bartra yang absen karena ledakan bom.

Pemain bertahan asal Spanyol itu tidak akan bisa bermain untuk beberapa saat setelah menjadi satu-satunya korban di insiden peledakan bom.

Peristiwa tersebut terjadi kala Dortmund sedang dalam perjalanan menuju Signal Iduna Park untuk melakoni laga pertemuan pertama babak perempat-final kontra AS Monaco, Rabu (13/04) dini hari WIB.

Atas insiden tersebut, laga pun ditunda selama satu hari setelah kedua belah pihak sepakat dengan pertimbangan keamanan.

Meski Der BVB meraih kekecewaan di laga itu setelah kalah 2-3, namun Dortmund bisa bangkit di pentas Liga Jerman dengan menghajar Eintracht Frankfurt, 3-1, Sabtu (15/04) WIB.

Marco Reus membawa tim tuan rumah unggul di menit ke-2, sebelum disamakan oleh Marco Fabian 27 menit kemudian.

Namun Papastathopoulos serta Pierre-Emerick Aubameyang mampu membawa tim besutan Thomas Tuchel itu meraih kemenangan dan bek asal Yunani tersebut mempersembahkan golnya untuk Marc Bartra.

“Gol itu membantu saya secara mental, tapi jiuga sangat penting,” ujarnya pada BVBtotal.

“Saya rasa gol itu yang terindah sepanjang karir saya. Saya mendedikasikannya untuk Marc Bartra dan keluarganya.”

“Dua jam pemanasan dan bisa bermain bisa sedikit melupakan [insiden peledakan], untuk sedikit memblok segala yang telah terjadi.”

“Saya melihat ke sekeliling dan merasa harus melakukannya sendiri. Lalu saya tidak ingat apa yang saya lakukan. Saya tidak melihat segalanya, hanya bola itu yang melayang masuk ke gawang.”

Dengan hasil ini Dortmund berada di posisi keempat klasemen, terpaut satu poin dari Hoffenheim yang duduk di zona lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

Sepakbola.cc