Mario Gotze Dinilai Tidak Gagal, Begini Penjelasannya

16

Agen Mario Gotze, Roland Eitel, mati-matian menjelaskan bahwa kliennya sama sekali tidak gagal kala menjalani karir di klub asal Bavaria, Bayern Munchen. Ia menjelaskan argumentasinya ….

Liga Jerman  - Mario Gotze Dinilai Tidak Gagal, Begini Penjelasannya

Agen Mario Gotze, Roland Eitel, mati-matian menjelaskan bahwa kliennya sama sekali tidak gagal kala menjalani karir di klub asal Bavaria, Bayern Munchen. Ia menjelaskan argumentasinya ….

Roland Eitel bersikukuh bahwa Mario Gotze tidaklah masuk kategori gagal ketika merumput di Allianz Arena selama tiga musim.

Pemain tim nasional Jerman itu kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya pada dua musim terakhir di Bayern Munchen, usai dibeli dari Borussia Dortmund pada tahun 2013.

Padahal di Piala Dunia 2014 ia bermain cukup apik dibawah asuhan Joachim Loew dengan menjadi pemain terbaik saat melawan Ghana dan membuat gol penentu kemenangan Jerman di partai final melawan Argentina.

Meski sempat bersikukuh bahwa dirinya tidak akan hengkang dari Bayern, namun pada akhirnya Gotze memilih kembali ke BVB pada musim panas kemarin.

Keputusan tersebut diambilnya setelah berbincang dengan Carlo Ancelotti. Diyakini bahwa pelatih asal Italia itu masih akan tetap memakai jasa Gotze seandainya ia memutuskan untuk tidak hengkang.

Oleh karenanya, Eitel tetap teguh pada pendiriannya bahwa kliennya tidaklah gagal total kala merumput bersama Bayern Munchen.

“Kita harus memperlakukan pesepakbola secara berbeda. Gotze telah bermain di level tertinggi selama lima tahun. Dia layak mendapatkan banyak banyak rasa hormat,” ujar Eitel.

“Kenapa kita membicarakan soal bagaimana Gotze gagal di Bayern? Dia baru berusia 24 tahun dan sudah memenangkan lima titel Liga Jerman, bermain 118 laga bersama Bayern dan membawa Jerman memenangkan Piala Dunia. Kegagalan macam apa yang Anda maksudkan?”

“Hanya akan menjadi perlakuan tidak hormat seandainya berkata dia kurang keras berlatih.”

Gotze sendiri mengaku dirinya menyesal pernah meninggalkan Der BVB tiga tahun lalu dan membela Munchen.

Di Dortmund, ia sudah membubuhkan tanda tangan kontrak selama empat tahun usai dibeli kembali dengan harga Rp 381 Milyar.