Mario Gotze Posisinya Terancam Di Bayern Munich

17

Gunter Netzer memperingati Mario Gotze untuk membuktikan diri setelah gagal tampil maksimal di Bayern Munich selama tiga musim beruntun.

Gunter Netzer memperingatkan Mario Gotze untuk membuktikan diri setelah gagal tampil maksimal di Bayern Munich selama tiga musim beruntun.

Menurut mantan bintang Jerman dan disebut sebagai passer terbaik sepanjang sejarah sepak bola ini, Gotze mengalami stagnan di Munich.

Setelah dibeli dari Borussia Dortmund tiga musim lalu, Mario Gotze gagal memberikan penampilan terbaiknya selama ini dan sempat diisukan akan hengkang dari Allianz Arena pada jendela transfer kali ini.

Beberapa klub sudah menyatakan ketertarikan andai Gotze memang ingin hengkang, seperti Dortmund yang menginginkan eks pemainnya kembali, Liverpool dan juga Juventus.

Bagi Netzer, sudah saatnya Gotze bangkit dan membuktikan jika dirinya memang layak disebut sebagai pemain terbaik dunia.

“Saya merasa Mario Gotze masih tidak bisa lepas dari bayang-bayang dia sendiri. Dia tidak mengalami perkembangan sama sekali di Bayern. Dia tidak bisa memenuhi ekspektasi yang ada di Bayern.”

“Semua tergantung kepada pilihan dia sendiri, apakah ia seharusnya meninggalkan Bayern. Ini bukan pilihan yang mudah. Apakah dia harus tinggal di Jerman atau hengkang ke luar negeri. Pergi ke luar negeri sudah dilakukan banyak pemain hebat, terutama pesepakbola yang memiliki sesuatu untuk dibuktikan.”

“Pep Guardiola pernah berkata bahwa Gotze adalah pemain terbaik yang pernah ia latih setelah Lionel Messi dan saya faham komentar dia itu. Mario memang mempunyai skil individu yang mumpuni.”

“Tapi bakatnya tersebut tidak akan berguna jika tidak bisa dipakai di lapangan. Dia harus membuktikan kepada diri dia sendiri,” ujar Netzer pada Bild.

Mario Gotze sendiri sudah mengatakan tidak ingin hengkang dan memilih untuk berusaha di musim terakhirnya, dibawah asuhan pelatih baru Carlo Ancelotti.

Meski kontraknya berakhir pada 2017 nanti, namun Bayern Munich belum menyodorkan perpanjangan kontrak atau pun memasukan Gotze ke jajaran pemain yang bisa dibeli.