Patung Replika Manuel Neuer Akan Segera Hadir

6

  Siapa yang tak mengenal sosok kiper handal Jerman, Manuel Neuer? Penjaga mistar gawang jagoan ini namanya kian mengkilap di dunia sepakbola sejajar dengan pemain lain dari negara berbeda. Patung replika sang kiper pun akan segera hadir. Manuel Neuer memang mendapat kesempatan tak biasa saat Museum Madame Tussauds yang terletak di Berlin berencana membangun replika […]

Patung Replika Manuel Neuer Akan Segera Hadir - berita Liga Jerman

 

Siapa yang tak mengenal sosok kiper handal Jerman, Manuel Neuer? Penjaga mistar gawang jagoan ini namanya kian mengkilap di dunia sepakbola sejajar dengan pemain lain dari negara berbeda. Patung replika sang kiper pun akan segera hadir.

Manuel Neuer memang mendapat kesempatan tak biasa saat Museum Madame Tussauds yang terletak di Berlin berencana membangun replika dirinya. Museum ternama ini ingin memamerkan patung lilin Neuer karena banyaknya permintaan dari para pengunjung.

“Manuel Neuer merupakan salah satu pemain yang paling populer dan sejak Piala Dunia ia menjadi salah satu sosok yang banyak diminta oleh pengunjung kami,” jelas Direkrut Museum, Sandra Schmalzried.

Para pengunjung awalnya juga meminta pihak museum untuk membuat patung lilin pemain lainnya. Namun pihak museum tidak dapat memenuhi permintaan tersebut karena terbentur masalah biaya.

“Satu pemain menghabiskan 200 ribu euro (Rp 3,1 miliar) itu adalah hal yang mustahil,” tegas Sandra.

Neuer menjadi pemain terbaik versi salah satu majalah yang beredar di Jerman. Sebelum dibuatkan patung, ia akan lebih dulu menjalani pemotretan. Setelah itu sebanyak 20 tim ahli langsung bekerja membuat replika sang pemain dan hal tersebut bakal memakan waktu selama empat bulan.

Museum Madame Tussauds sudah membuat patung lilin pemain sepak bola lainnya. Selain Neuer, museum tersebut sudah lebih dulu memamerkan patung lilin yang menyerupai Oliver Kahn, Jurgen Klinsmann, dan Mesut Ozil.