Pelatih Hoffenheim Siap Gantikan Ancelotti di Bayern Munchen

Pelatih muda Hoffenheim Julian Nagelsmann siap menjadi juru taktik Bayern Munchen menggantikan Carlo Ancelotti jika ditawarkan.

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann tidak akan menolak tawaran untuk melatih dari Bayern Munchen karena kecintaannya pada kota Munich.

Pria berusia 30 tahun itu disebut-sebut akan menjadi pelatih masa depan Jerman seiring keberhasilannya membawa Hoffenheim berbicara banyak di Liga Jerman.

Di musim lalu Hoffenheim bercokol di peringkat keempat, meski akhirnya gagal melaju ke fase grup Liga Champions karena kalah dari Liverpool di babak playoff.

Tidak heran jika kemudian Nagelsmann digadang-gadangkan akan menjadi pengganti Carlo Ancelotti, dan pria asal Italia ini pun mengaku tidak kaget.

“Saya rasa normal bagi pelatih muda yang bagus seperti Julian bermimpi melatih klub top,” ujar Ancelotti pada konferensi pers seusai laga Liga Champions kontra Anderlecht, Rabu (13/9) dini hari WIB.

“Dia juga orang Jerman. Jadi semua ini normal dan musim lalu saya berkata kepada dia bahwa mungkin di masa depan Ia akan menjadi pelatih klub top.”

Sadar dirinya sedang dibicarakan, Julian Nagelsmann mengaku hanya akan menerima tawaran Der Bayern karena alasan kedekatan Munich dengan kota kelahirannya.

“(Kota Munich) memiliki arti khusus bagi saya. Saya berasal, atau telah hidup di kota Munich bertahun-tahun,” ujarnya pada Eurosport.

“Saya berasal dari Landsberg am Lech, yang jaraknya tidak jauh dari Munich. Istri dan anak saya akan pindah ke Munich dalam waktu dekat. Kami sedang membangun rumah (di Munich) jadi kami memiliki ikatan ke area tersebut. Itu rumah kami.”

“Dan jika saya tidak melatih Bayern, saya akan tetap bersyukur. Saya sangat sangat bahagia dengan kehidupan saya.”

“Dan Bayern mungkin akan membuat saya sedikit bahagia, tapi bukan berarti kebahagiaan saya tergantung kepada Bayern,” tegasnya.

Sepakbola.cc