Pemain Real Madrid Ini Keluhkan Beban Kerja Dobel: Klub dan Tim Nasional

21

Entah mencari alasan untuk kekalahan dari Polandia, gelandang Real Madrid Toni Kroos mengatakan para pemain top membawa beban terlalu berat ketika datang untuk bermain untuk negara mereka, yang mengakibatkan cedera tambahan. Bintang Jerman tersebut mengatakan beban kerja dan tekanan pada pemain internasional terlalu tinggi dalam permainan sepakbola modern. Gelandang Real Madrid itu mencapai puncak kesuksesan di panggung […]

Liga Jerman Liga Spanyol Piala Eropa  - Pemain Real Madrid Ini Keluhkan Beban Kerja Dobel: Klub dan Tim Nasional

Entah mencari alasan untuk kekalahan dari Polandia, gelandang Real Madrid Toni Kroos mengatakan para pemain top membawa beban terlalu berat ketika datang untuk bermain untuk negara mereka, yang mengakibatkan cedera tambahan.

Bintang Jerman tersebut mengatakan beban kerja dan tekanan pada pemain internasional terlalu tinggi dalam permainan sepakbola modern.

Gelandang Real Madrid itu mencapai puncak kesuksesan di panggung internasional musim panas ini, dengan memenangkan Piala Dunia di Brasil.

Namun, setelah pasukan Joachim Low itu dikalahkan oleh Polandia pada hari Sabtu, pemain berusia 24 tahun itu mengatakan pemain yang berperan ganda untuk negara mereka memiliki beban kerja terlalu berat.

“Saya berpendapat bahwa beban bermain terlalu tinggi, terutama untuk pemain internasional yang juga bermain di dalam negeri dengan klub mereka,” kata Kroos kepada harian Welt am Sonntag.

“Sepanjang musim, tim bermain setiap tiga hari. Itu adalah beban kerja yang besar dengan beberapa perjalanan panjang. Saya pikir dalam sepak bola kita perlu lebih banyak waktu untuk beristirahat dan pemulihan.”

“Bukan kebetulan bahwa dalam dua bulan terakhir ada begitu banyak pemain cedera, dan kami tidak hanya berbicara tentang kekejangan otot, tetapi masalah serius seperti kerusakan otot.”

Mantan pemain Bayern Munich itu juga berbicara tentang keputusannya untuk pindah dari klub raksasa Bavarian ke sang juara Eropa musim panas ini.

“Saya menikmati berada di Real,” tambahnya. “Suasana klub sangat erat, sekali pun banyak orang tidak mempercayainya.”

“Bahkan setelah waktu singkat saya merasa yakin bahwa adalah tepat untuk mengambil langkah pindah ke Madrid.”

Kroos dan rekan setimnya di Jerman berharap untuk bangkit kembali dari kekalahan oleh Polandia untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetitif ketika mereka menghadapi Republik Irlandia pada hari Selasa.