Pep Guardiola Siap Memoles Manchester United

13

Menjadi seorang pelatih, jelas punya keinginan untuk membesarkan satu klub yang telah punya kelas dunia. Pep Guardiola kini mengaku siap untuk memoles raksasa kaya raya Inggris, Manchester United.

Liga Jerman  - Pep Guardiola Siap Memoles Manchester United

 

Menjadi seorang pelatih, jelas punya keinginan untuk membesarkan satu klub yang telah punya kelas dunia. Pep Guardiola kini mengaku siap untuk memoles raksasa kaya raya Inggris, Manchester United.

Manchester United sendiri dipastikan tergerak mangut-mangut dengan komentar terbaru Josep Guardiola yang mengaku suatu saat nanti ingin menjadi bos besar di Old Trafford.

Hal itu mulai terungkap dalam buku biografi baru pelatih Bayern Munich tersebut. Dalam buku yang ditulis oleh Marti Perarnau itu, terungkap jika Guardiola sudah terpesona dengan Setan Merah sejak menyaksikan tim Sir Alex Ferguson itu pada 2011 silam.

“Sehari usai mengalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions, Guardiola dan (asistennya Manuel) Estiarte pergi ke Manchester untuk mengintip lawan berikutnya (United) beraksi. Itu adalah 4 Mei 2011, keduanya duduk di tribun Old Trafford menyaksikan tim Sir Alex Ferguson mengalahkan Schalke 4-1,” nukil Perarnau dalam catatan buku bertajuk ‘PEP CONFIDENTIAL’ itu.

“Sekali lagi Pep berpaling pada rekannya dan mengatakan: ‘Saya suka atmosfernya. Saya bisa melihat diri saya melatih di sini suatu hari nanti’. Guardiola selalu punya kekaguman besar, bahkan nyaris memuja, tim-tim dan pemain legendaris Eropa.”

Guardiola sendiri sudah pernah dikaitkan dengan United saat Ferguson memilih pensiun. Namun mantan pelatih Barcelona itu sudah memilih Bayern pada Desember 2012, sementara Fergie dengan fatal malah menjatuhkan pilihan pada David Moyes.

Perarnau juga menyatakan dalam buku tersebut jika Manchester City, Chelsea dan AC Milan sudah mendekati Guardiola di masa istirahat usai mundur dari Camp Nou, namun Pep sudah menetapkan hati menuju Allianz Arena.