Philipp Lahm Anggap Bundesliga Kurang Kompetitif

Sepakbola – Philipp Lahm telah menganggap jika gelaran Bundesliga kurang kompetitif. Ia langsung berikan penjelasan melalui media.

Philipp Lahm

Gila Bola –¬†Philipp Lahm telah menganggap jika gelaran Bundesliga kurang kompetitif. Ia langsung berikan penjelasan melalui media.

Philipp Lahm yakin kesalahan ada di Borussia Dortmund dan klub-klub Jerman lainnya karena tidak bisa menyaingi kedigdayaan Bayern Munchen.

Saat ini Dei Roten berada di puncak klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 13 poin lebih banyak dari tim promosi RasenBallsport Leipzig dengan sisa sembilan laga lagi.

Oleh karenanya Carlo Ancelotti berkesempatan untuk mempersembahkan titel liga untuk kelima kalinya secara beruntun dan juga mempunyai kans meraih treble di akhir musim.

Melihat kritikan yang menganggap Bayern terlalu mendominasi, Philipp Lahm yang memutuskan pensiun di musim panas nanti menganggap timnya tidak salah.

“Borussia Dortmund merupakan tim dengan talenta-talenta luar biasa yang bisa membuat pengejaran titel Bundesliga lebih ketat. Meskipun Anda bisa berkata bahwa tim-tim lainnya kurang memiliki kualitas,” tandas Lahm pada Stern.

“Saya rasa bukan Bayern Munchen seorang yang harus bertanggung jawab atas seberapa bagus kami jalani musim. Jika kami unggul 13 poin setelah 25 pertandingan, itu artinya klub-klub lain seperti Schalke atau VfB Wolfsburg tidak bisa menang konsisten.”

“Situasi finansial di liga tidak berbeda dengan musim-musim sebelumnya ketika kami mengakhiri liga di peringkat kedua atau keempat.”

Nama Lahm digadang-gadangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Matthias Sammer satu tahun lalu dengan alasan kesehatan, selepas pensiun nanti.

Sayangnya pria berusia 33 tahun itu menolak untuk mengisi posisi tersebut dengan menyebutkan alasannya.

“Pada umumnya, Anda hanya bisa mempengaruhi beberapa hal dan di seputaran tim ketika Anda memangku tanggung jawab tersebut.”

“Saya rasa [presiden Bayern] Uli Hoeness terlalu energetik, terlalu muda, untuk melepaskan [pengaruhnya]. Dia masih ingin mempengaruhi banyak hal oleh dirinya snediri. Dan Ia mempunyai hak untuk melakukan hal tersebut sebab Ia ketua dari direksi Bayern dan telah meraih hal-hal luar biasa bagi klub.”

Sepakbola.cc