Preview Stuttgart vs Borussia Dortmund, Head to Head dan Statistik

Jadwal laga Stuttgart vs Borussia Dortmund di Liga Jerman. Tim tuan rumah akan coba memanfaatkan rapuhnya lini pertahanan Dortmund untuk mencuri poin di kandang.

Borussia Dortmund tidak diperkuat striker andalan Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga tandang melawan Stutgart.
Borussia Dortmund tidak diperkuat striker andalan Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga tandang melawan Stutgart.

Jadwal Pertandingan: Stuttgart vs Borussia Dortmund. Liga Jerman. Tanggal: Sabtu, 18 November 2017. Kick off: 02.30 WIB. Tempat : Mercedez-Benz-Arena.

Upaya Stuttgart kembali ke papan atas liga Jerman selalu akan menjadi pekerjaan sulit, dengan 13 poin dari sebelas pertandingan pembuka mereka (W4 D1 L6) adalah sesuatu yang kurang menyenangkan bagi tim Swabia ini. Mereka hanya berjarak lima poin di atas zona degradasi.

Meski begitu Stuttgart termasuk tim di Bundesliga yang bisa mendapatkan 100% poin (W4 D1) mereka di kandang. Jadi pelatih Hannes Wolf pasti akan mencari keuntungan dari penampilan goyah tim tamu akhir-akhir ini.

Borussia Dortmund mungkin telah memulai musim dengan mengesankan hingga sempat memuncaki klasemen sementara, tapi serentetan hasil yang buruk sebelum jeda internasional jauh dari harapan mereka.

Kekalahan dalam pertandingan yang menegangkan melawan RB Leipzig (kekalahan 3-2), Hannover 96 (kekalahan 4-2) dan Bayern Munchen (kalah 3-1) dan hasil imbang 2-2 yang mengecewakan melawan Eintracht Frankfurt di liga akhirnya membuat mereka kini turun ke peringkat ketiga klasemen. Sementara itu di Eropa, Dortmund telah gagal menyelesaikan pekerjaan mereka dalam dua pertandingan mereka melawan APOEL (dua kali hasil imbang 1-1).

Kami memprediksi ada lebih dari 2,5 gol terjadi, dan kedua tim mencetak gol di sini. Lini depan ofensif Borussia Dortmund adalah kekuatan yang harus diperhitungkan – dengan trio Pulisic, Kagawa, dan Yarmolenko diharapkan dapat memberikan dukungan ke lini depan. Namun harus dicatat bahwa Pierre Emerick Aubameyang, yang memiliki 10 gol dalam 11 penampilan di liga musim ini, tidak akan turun bermain setelah terkena skorsing oleh BVB. Pencetak gol terbanyak ke-2 di Bundesliga itu ditinggal di Dortmund.

Di skuad Stuttgart, pemain depan Daniel Ginczek diperkirakan akan terus memimpin di depan, dan dia mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi (dua Bundesliga dan satu DFB Pokal), juga patut dipertimbangkan.

Performa pertahanan Dortmund telah mengalami penurunan besar sejak akhir-akhir ini – sebagian karena jumlah cedera dan suspensi pemain – sehingga Stuttgart tampaknya akan mencetak gol dalam pertemuan Sabtu (18/11) dini hari WIB ini, terutama mengingat performa kandang mereka.

Meskipun Dortmund baru-baru ini mengalami inkonsistensi dalam permainan, sulit untuk tidak melihat mereka sebagai favorit. Stuttgart kalah dalam pertemuan melawan Hamburger SV terakhir kali, sementara penampilan baru-baru ini dari tim tamu mengesankan secara statistik – dan BVB hanya perlu menyelesaikan peluang mereka!

Prediksi Skor : Stuttgart 1-3 Dortmund

Head-to-head Stuttgart vs Borussia Dortmund

Dortmund menang 3-0 di kandang Stuttgart saat kedua kubu terakhir kali bertemu pada April 2016. Dortmund tak terkalahkan dalam tujuh tahun melawan Stuttgart (W8 D5).

Statistik Stuttgart vs Borussia Dortmund

Lebih dari 2,5 gol terjadi dalam 83% laga tandang Bundesliga Borussia Dortmund. Kedua tim telah mencetak gol dalam semua kecuali satu dari 10 pertandingan kompetitif terakhir Dortmund (90%). Stuttgart telah mencetak setidaknya satu gol di 80% pertandingan kandang mereka musim ini.

Berita Tim Stuttgart

Marcin Kaminski dari Stuttgart dan Holger Badstuber diragukan tampil menyusul cedera yang terjadi sebelum jeda internasional. Gelandang Matthias Zimmermann dan kapten Christian Gentner juga tidak mungkin tampil. Pemain sayap Carlos Mane juga keluar. Mantan gelandang Dortmund Dzenis Burnic diskors untuk pertandingan ini.

Berita Tim Borussia Dortmund

Daftar cedera Dortmund tetap panjang, dengan Eric Durm, Marco Reus, dan Lukasz Piszczek semuanya masih absen. Sebastian Rode mungkin juga bisa absen. Bek Dan-Axel Zagadou kembali dari suspensi.

Sepakbola.cc