Reaksi Guardiola Ketika Mendengar Istilah ‘Tiki-Taka’

10

  Meski sudah banyak yang menganggap taktik tiki-taka telah using, namun beberapa tim masih kerap menggunakannya. Bukan rahasia lagi bila taktik ini sudah bisa dikalahkan dalam suatu laga. Reaksi Guardiola ketika mendengar istilah ‘tiki-taka’. Kini sang pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola, dengan jujur mengaku dirinya membenci istilah tiki-taka, yang sebelumnya digunakan untuk menyebut permainan indah […]

Liga Jerman  - Reaksi Guardiola Ketika Mendengar Istilah 'Tiki-Taka'

 

Meski sudah banyak yang menganggap taktik tiki-taka telah using, namun beberapa tim masih kerap menggunakannya. Bukan rahasia lagi bila taktik ini sudah bisa dikalahkan dalam suatu laga. Reaksi Guardiola ketika mendengar istilah ‘tiki-taka’.

Kini sang pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola, dengan jujur mengaku dirinya membenci istilah tiki-taka, yang sebelumnya digunakan untuk menyebut permainan indah yang diperagakan oleh mantan klubnya, Barcelona FC.

Namun demikian, Pep juga menjelaskan pentingnya mempertahankan penguasaan bola dalam membangun serangan ke daerah pertahanan lawan.

“Saya benci tiki-taka,” tutur Guardiola dengan kesal.

“Penguasaan bola hanyalah alat untuk membuat tim anda lebih terorganisir dan menyebabkan lawan anda menjadi tak teratur. Jika tidak ada operan yang bagus sebelumnya, maka transisi antara menyerang dan bertahan mustahil terjadi. Mustahil,” pungkasnya.