Schalke Bantah Lepas Leon Goretzka ke Bayern Munchen

  • Kabar bahwa Bayern Munchen telah capai kesepakatan transfer Leon Goretzka dibantah oleh Schalke.

Berita Transfer – Schalke dengan tegas membantah spekulasi bahwa gelandang internasional Jerman Leon Goretzka bakal bergabung dengan Bayern Munchen di musim panas ini.

Sebuah laporan dari Sky Deutschland pada hari Sabtu (13/5) lalu, sesaat sebelum pertandingan Schalke dengan Hamburg, mengklaim bahwa juara Bundesliga telah mencapai kesepakatan yang akan melihat langkah gelandang berusia 22 tahun itu pindah ke Allianz Arena di akhir musim.

Direktur Sport Schalke, Christian Heidel, bagaimanapun tidak senang dengan spekulasi tersebut dan mengatakan bahwa pembicaraan mengenai kontrak baru untuk gelandang tersebut masih berlangsung.

“Tidak pantas bagi Sky untuk membuat pengumuman, yang sama sekali tidak berdasar, satu jam sebelum kick-off,” kata Heidel. “Orang seharusnya tidak menyebarkan informasi ini seolah-olah ini adalah kesepakatan yang dilakukan bila hanya spekulasi belaka.”

“Ini benar-benar omong kosong, Bayern bahkan belum melakukan kontak dengan Schalke dan saya sudah melakukan pembicaraan yang baik dengan Leon Goretzka dan penasihatnya (Jorg Neubauer) sejauh ini.”

“Dia memiliki kesempatan besar untuk menjadi bintang Schalke selama beberapa tahun ke depan.”

Kontrak Goretzka dilaporkan berakhir pada 2018, yang berarti Schalke harus menegosiasikan perpanjangan atau memilih untuk menjualnya di jendela transfer berikutnya untuk menghindari risiko kehilangan dia dengan status bebas transfer.

Heidel menerima bahwa pemain internasional Jerman itu akan bergabung dengan klub yang lebih besar di masa depan, namun dia mengatakan bahwa belum ada keputusan yang dibuat, “jika tidak, dia akan memperpanjang kontraknya”.

Dia melanjutkan: “Saya menyadari tidak dapat dipungkiri bahwa Leon Goretzka mungkin akan pindah ke klub pada tingkat olahraga yang lebih tinggi daripada Schalke.”

“Tapi untuk pemain muda seperti Leon, itu pasti pertanyaan tentang kapan, jika saya menilai dia dengan benar, dia akan mengatakan sesuatu kepada saya jika dia sudah membuat keputusan untuk bergabung dengan klub lain.”

Goretzka, yang masuk dari VFL Bochum pada 2013, telah membuat 40 penampilan di semua kompetisi musim ini, mencetak delapan gol.