Jadwal Liga Jerman: Prediksi Stuttgart vs Borussia Dortmund 21/2/2015

Jurgen Klopp menegaskan, Borussia Dortmund tidak akan terganggu oleh laga Liga Champions vs Juventus dan ia akan memainkan tim terkuat melawan klub terbawah Bundesliga, VfB Stuttgart. Dortmund yang tengah bangkit akan mengunjungi Mercedes-Benz Arena, Sabtu dinihari WIB, hanya empat hari sebelum tandang ke Turin untuk leg pertama babak 16 besar mereka vs sang juara Italia. Dortmund mengalami paruh pertama […]

Stuttgart vs Borussia Dortmund, Jadwal Dan Prediksi Bundesliga, 21/2/2015

Jurgen Klopp menegaskan, Borussia Dortmund tidak akan terganggu oleh laga Liga Champions vs Juventus dan ia akan memainkan tim terkuat melawan klub terbawah Bundesliga, VfB Stuttgart.

Dortmund yang tengah bangkit akan mengunjungi Mercedes-Benz Arena, Sabtu dinihari WIB, hanya empat hari sebelum tandang ke Turin untuk leg pertama babak 16 besar mereka vs sang juara Italia.

Dortmund mengalami paruh pertama musim yang menyedihkan, tetapi telah pulih akhir-akhir dengan dua kemenangan berurutan dan Klopp bisa dimaafkan jika ia tergoda untuk meninggalkan sejumlah pemain kuncinya melawan Stuttgart, yang terpuruk di dasar klasemen karena tidak pernah menang sejak pertengahan Desember.

Tapi pelatih telah mengesampingkan kemungkinan itu, menyatakan harapannya bahwa ia akan memanfaatkan momentum kebangkitan kembali Dortmund baru-baru ini.

“Kami akan menurunkan tim terbaik melawan Stuttgart. Saya tidak akan mengistirahatkan siapa pun untuk pertandingan Juve,” kata Klopp pada konferensi pers pra-pertandingan, Rabu.

Meskipun ia bertekad untuk memainkan Starting XI utamanya, Klopp bisa terganggu oleh serangan flu yang tampaknya menyebar di antara para pemain.

Erik Durm dan Jakub Blaszczykowski sudah pasti absen karena virus flu, sementara kapten Mats Hummels dan pemain junior Jeremy Dudziak juga tengah berjuang.

Striker Ciro Immobile akan tersedia setelah pulih dari sakitnya, dan Klopp juga mungkin dapat memanggil Sven Bender (lutut) dan Sebastian Kehl (bahu), yang telah kembali ke pelatihan.

Klopp melanjutkan dengan mengatakan, Dortmund telah membaik dengan cepat akhir-akhir ini selagi musim memasuki tahap akhir, dan ia menyerukan kepada para pemainnya untuk menemukan kembali gaya permainan yang hidup dan tanpa takut yang telah membuat mereka menjadi salah satu tim terbaik dan paling dihormati di Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami masih memiliki masalah tapi kami berhadapan dengan masalah-masalah itu secara lebih baik dan lebih baik,” tambahnya.

“Kami sudah memiliki perasaan bersalah itu cukup lama. Sekarang kami harus mulai bermain positif.”

Berbeda sekali dengan moral Dortmund yang tengah naik, menyusul dari ketertinggalan untuk menang 4-2 atas Mainz di laga terakhirnya, Stuttgart justru tengah terpukul oleh gol menit 93 dari Sebastian Rudy saat mereka kalah 2-1 di Hoffenheim.

Pasukan Huub Stevens itu baru memenangkan empat pertandingan Bundesliga musim ini, namun sebuah kemenangan mengejutkan pada hari Jumat akan mengangkat Stuttgart pada jarak 1 poin saja dari Dortmund.

Rencana Klopp untuk menurunkan tim terbaiknya, termasuk menyertakan pemain bintang Marco Reus, tidak akan disambut baik oleh Stevens. Di laga serupa musim lalu, Reus mencetak hattrick saat Borussia Dortmund menyusul dari ketertinggalan dua gol untuk berbalik menang 3-2.

Stuttgart vs Borussia Dortmund, Jadwal Dan Prediksi Bundesliga, 21/2/2015

Sepakbola.cc