Wolfsburg Lepas Luis Gustavo ke Prancis

Luiz Gustavo meninggalkan Wolfsburg untuk bergabung dengan Marseille dalam kesepakatan yang bernilai € 8 juta atau setara Rp 128 miliar.

Liga Jerman  - Wolfsburg Lepas Luis Gustavo ke Prancis

Marseille telah menyelesaikan transfer Luiz Gustavo dari Wolfsburg dalam kesepakatan yang dipercayai bernilai 8 juta Euro atau setara dengan Rp 128 miliar.

Pemain 29 tahun asal Brasil itu bergabung dengan tim Ligue 1 setelah empat tahun di Wolfsburg dan telah menandatangani kontrak empat tahun dengan klub barunya.

Gelandang itu adalah target transfer Arsenal pada 2013, namun memilih meninggalkan Bayern Munchen untuk begabung dengan rival Bundesliga mereka, Wolfsburg.

Dia kemudian menjadi target transfer Juventus selama musim panas lalu, sebelum kini akhirnya memilih berlabuh di Prancis.

Luis Gustavo telah memainkan lebih dari 100 penampilan di Bundesliga untuk klub tersebut, namun kini memutuskan untuk pindah ke Prancis dan menandatangani kontrak empat tahun dengan Marseille.

Sejauh ini, dia telah memenangkan trebel, yaitu trofi Bundesliga, piala Jerman dan Liga Champions selama berada di Bayern, menambahkan DFB-Pokal dan DFL-Supercup ke koleksi pialanya saat berada di Wolfsburg.

Gustavo menjadi rekrutan ketiga Marseille pada musim panas ini, setelah Florian Thauvin telah menyelesaikan kepindahan secara permanen dari Newcastle United dan Valere Germain yang tiba dari Monaco.

Skuad asuhan Rudi Garcia berada di posisi kelima di Ligue 1 dalam kampanye 2016-17 namun akan berharap bisa lebih dekat dengan Monaco, Nice dan PSG di musim mendatang.

Di musim lalu, Gustavo tampil dalam 32 penampilan untuk The Wolfs di berbagai ajang, dengan 27 di antaranya di Bundesliga.

Ia sejauh ini telah mengemas 40 caps untuk timnas Brasil, dan mengemas 2 gol sejak debutnya pada 10 Agustus 2011.