Josep Guardiola Girang Imbang Lawan Liverpool

Sepakbola – Josep Guardiola mengaku sangat girang bisa imbang melawan tim sekuat Liverpool. Ia langsung berikan pernyataan usai pertandingan.

Josep Guardiola memang tengah berbahagia. Hari dimana Manchester City bermain imbang 1-1 melawan Liverpool, pada Minggu (19/03) malam WIB, membuat Josep Guardiola menyebut hari tersebut sebagai salah satu hari terbahagia dirinya sebagai manajer.

Kebahagiaan Guardiola itu disebabkan oleh anak asuhnya yang bisa bangkit usai disingkirkan oleh AS Monaco di babak 16 besar Liga Champions.

Apalagi The Reds diuntungkan karena tidak ikut serta di turnamen Eropa sehingga mempunyai waktu beristirahat lebih dibandingkan para pemain The Citizen.

“Anda tidak bisa membayangkan. Ini salah satu hari membahagiakan sepanjang karir saya sebagai manajer. Saya sangat bangga,” ujar Guardiola pada Sky Sports, seusai laga.

“Setelah [pertandingan] Liga Champions, beberapa hari terakhir di sesi latihan orang-orang sangat bersedih dan tidak banyak berkata-kata.”

“Kami datang ke sini untuk melawan Liverpool yang tidak bermain di Eropa sepanjang musim dan mempunyai persiapan satu pekan penuh. Semangat [tim], bagaimana kami bermain, ini salah satu hari paling menyenangkan sebagai manajer.”

“Kami menciptakan lebih banyak peluang dibandingkan mereka. Masalahnya adalah kami tidak mencetak banyak gol, gol-gol mudah tapi setidaknya kami menunjukkan semangat yang kami tidak tunjukkan ketika melawan Monaco, yang menjadi penyebab kami tercoret [dari Liga Champions]. Kami menciptakan lima peluang dan tidak membuat gol, dan itu sebabnya kami tersingkir.”

“Ketika Anda menghadapi sebuah pertandingan dengan catatan kemenangan beruntun sebanyak 10 laga dan berada dalam suasana yang bagus, maka tidak ada yang spesial.”

“Tapi dalam kondisi seperti ini, keluar dari turnamen Liga Champions dan bertanding melawan Liverpool, salah satu tim atas, bagaimana kami bermain melawan serangan balik mereka melalui [Roberto] Firmino dan [Sadio] Mane, para pemain luar biasa, bagaimana kami bermain dengan karakter setelah dua atau tiga hari [beristirahat] sangat berarti banyak.”

Dengan hasil laga ini City turun ke peringkat ketiga klasemen, terpaut 12 poin dengan Chelsea dan Tottenham naik ke posisi kedua usai menang atas Southampton.

Advertisement