Bagaimana Polandia Menahan Jerman? Parkir Bus Depan Gawang?

10

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski yang penuh semangat menunggu laga kualifikasi Euro 2016 akhir pekan ini di Warsawa vs sang juara dunia sembari berharap mendapatkan hasil yang baik. Pemain asal Polandia itu menegaskan pihaknya tidak akan memarkir bus di depan gawang , meski pun catatan rekor di masa lalu tidak menguntungkan negara di sebelah timur Jerman itu. Lewandowski akan bermain […]

Liga Jerman Piala Eropa  - Bagaimana Polandia Menahan Jerman? Parkir Bus Depan Gawang?

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski yang penuh semangat menunggu laga kualifikasi Euro 2016 akhir pekan ini di Warsawa vs sang juara dunia sembari berharap mendapatkan hasil yang baik.

Pemain asal Polandia itu menegaskan pihaknya tidak akan memarkir bus di depan gawang , meski pun catatan rekor di masa lalu tidak menguntungkan negara di sebelah timur Jerman itu.

Lewandowski akan bermain melawan banyak rekan setim Bayern Munich pada pertandingan itu dan berharap mereka tidak terlalu serius terhadap Polandia selagi pasukan Adam Nawalka itu berusaha mencai kemenangan pertama mereka atas sang juara dunia.

“Mungkin mereka akan terlalu percaya diri setelah memenangkan Piala Dunia,” kata Lewandowski kepada situs resmi UEFA.

“Mungkin mereka akan bangun kesiangan dikit dan kami akan mampu mengambil keuntungan. Saya harap begitu. Kami tahu kualitas mereka, tapi kami tidak akan memarkir bus di area penalti kami.”

“Apakah pertandingan ini menjadi istimewa bagi saya? Saya tidak akan mengatakan khusus seperti itu, hanya berbeda.”

“Saya tahu sebagian besar pemain Jerman. Saya bermain dengan beberapa dari mereka di Dortmund dan sekarang saya bermain dengan beberapa lainnya di Bayern.”

“Tentu saja, kami bercanda sedikit tentang game ini dan mereka mengakui, bercanda, mereka dengan senang hati akan menerima hasil imbang di Warsawa.”

Setelah Philipp Lahm pensiun usai kesuksesan Piala Dunia Jerman, Bastian Schweinsteiger ditunjuk sebagai kapten baru tim, tapi dia masih berjuang melawan cederanya, yang berarti Manuel Neuer akan mengenakan ban kapten pada pertandingan Grup D nanti dan Lewandowski berharap untuk mencetak gol melawan pria yang secara teratur ia hadapi dalam pelatihan.

“Saya memiliki kenangan yang baik dari banyak permainan saya terhadap Manuel,” tambahnya.

“Saya ingat betul bahwa saya mencetak gol Bundesliga pertama saya melawan Schalke, dengan Neuer sebagai kipernya.”

“Saya memberikan wawancara kepada televisi Jerman dan mereka bertanya banyak hal tentang itu, tapi ini perihal Polandia vs Jerman dan saya akan sama-sama senang jika ada rekan-rekan (Polandia) mencetak gol. Tidak harus saya.”

Polandia membuat awal yang baik di kualifikasi ini, menghabisi pendatang baru Gilbraltar 7-0, sementara Jerman mengalahkan Skotlandia 2-1. Polandia kini berada di puncak klasemen Grup D gara-gara kemenangan besar itu.