10 laga penting Liga Inggris 2012-2013

13

Jadwal Liga Inggris musim 2012-13 sudah dirilis. Dari sekian banyak pertandingan, terdapat 10 laga penting yang tidak boleh Anda lewatkan. Mereka yang bertempur adalah tim-tim berpengaruh di Liga Inggris sehingga bisa mempengaruhi peta perebutan gelar juara. Berikut 10 laga penting itu. 1. 25 Agustus 2012, Liverpool vs Manchester City Pekan kedua Liga Inggris sudah diramaikan […]

Liga Inggris  - 10 laga penting Liga Inggris 2012-2013Jadwal Liga Inggris musim 2012-13 sudah dirilis. Dari sekian banyak pertandingan, terdapat 10 laga penting yang tidak boleh Anda lewatkan. Mereka yang bertempur adalah tim-tim berpengaruh di Liga Inggris sehingga bisa mempengaruhi peta perebutan gelar juara. Berikut 10 laga penting itu.

1. 25 Agustus 2012, Liverpool vs Manchester City
Pekan kedua Liga Inggris sudah diramaikan dengan pertemuan dua tim elit. Liverpool harus menjamu juara bertahan Manchester City. Kemampuan pelatih baru Liverpool Brendan Rodgers akan diuji pada laga ini.

2. 29 September 2012, Manchester United vs Tottenham
Setan Merah akan menjamu Tottenham. Spurs dengan pelatih barunya tentu ingin meraih kemenangan pada laga penting ini. Partai tersebut akan menjadi acuan penilaian bagi pelatih, apakah dia layak bersaing dengan tim elit Liga Inggris.

3. 27 Oktober 2012, Chelsea vs Manchester United
Kemampuan pelatih Roberto Di Matteo akan diuji pada laga tersebut. Sejak awal The Blues ‘enggan’ mengangkat Matteo menjadi pelatih tetap karena masih meragukan kapabiltas pelatih asal Italia ini. Jika kalah, posisinya bisa digantikan oleh Pep Guradiola.

4. 17 November 2012, Arsenal vs Tottenham
Pelatih Arsene Wenger sudah mendatangkan pemain baru ke Emirates Stadium, seperti Lukas Podolski. Kehebatan skuad baru harus dibuktikan dengan memenangi derby melawan Tottenham.

5. 8 Desember 2012, Manchester City vs Manchester United
Inilah pertemuan pertama kedua tim pada musim 2012-13. Dapat dipastikan pertandingan akan berjalan seru. Mereka ingin membuktikan siapa yang lebih pantas menjadi jawara di Manchester dan juga Liga Inggris.

6. 16 Maret 2013, Everton vs Manchester City
Di paruh musim kedua, Everton biasanya tampil bagus. Ini bisa menjadi sandungan bagi Manchester City karena pada saat yang bersamaan Manchester United akan menjamu Reading sehingga berpeluang besar maraup poin penuh. City tak bpleh kalah pada laga ini.

7. 6 April 2013, Manchester United vs Manchester City
Laga maha penting bagi kedua tim karena musim ini tinggal menyisakan 7 pertandingan lagi. Mereka yang kalah bisa memperkecil peluang menjadi juara.

8. 6 April 2013, Norwich vs Swansea
Jika MU vs City bersaing untuk meraih gelar juara, laga antara Norwich vs Swansea diprediksi bakal seru. Mereka akan bertarung untuk keluar dari zona degradasi. Jadi sama-sama partai hidup mati.

9. 20 April 2013, Liverpool vs Chelsea
Partai yang sangat menentukan bagi kedua tim. Kalau tidak untuk memperebutkan gelar juara, paling tidak pertandingan ini ikut menentukan tim akan masuk empat besar atau tidak.

10. 19 Mei 2013, West Ham vs Reading
Pertandingan ini sangat menentukan bagi kedua tim, apakah mereka pantas untuk bertahan di Liga Inggris musim berikutnya.