5 Pemain Bola Yang Pernah Dibuang Pep Guardiola

  • Pep Guardiola telah meraih banyak kesuksesan di sepanjang karirnya sebagai pelatih di berbagai klub yang di latihnya. Termasuk sukses membuang beberapa bintang bola! Saat masih melatih Barcelona, Guardiola telah sukses mengantarkan El Barca meraih berbagai macam gelar. Begitu pula saat melatih Bayern Munchen, Pep juga mampu mengantarkan timnya meraih gelar. Kini, Pep Guardiola mencoba tantangannya […]

Pep Guardiola telah meraih banyak kesuksesan di sepanjang karirnya sebagai pelatih di berbagai klub yang di latihnya. Termasuk sukses membuang beberapa bintang bola!

Saat masih melatih Barcelona, Guardiola telah sukses mengantarkan El Barca meraih berbagai macam gelar. Begitu pula saat melatih Bayern Munchen, Pep juga mampu mengantarkan timnya meraih gelar.

Kini, Pep Guardiola mencoba tantangannya di ranah Inggris dengan melatih Manchester City. Di awal musim ini The Citizen, telah memetik tiga kemenangan beruntun di debutnya sebagai pelatih baru manchester City.

Dua kemenangan diraih di Liga Premier Inggris dan satu kemenanagan saat menjalani play off Liga Champions. Namun dibalik kesuksesan Pep Guardiola sebagai pelatih, Pep ternyata kerap membuang beberapa pemain bintang yang tidak dibutuhkan dalam strateginya.

Berikut 5 nama pemain bintang yang pernah dibuang Pep Guardiola:

Zlatan Ibrahimovic

Pemain asal Swedia itu memiliki masa yang buruk saat dibawah asuhan Pep Guardiola ketika ia melatih Barcelona.

Ibrahimovic dibeli oleh Barcelona pada tahun 2009 dari Inter Milan. Pep melakukan barter dengan Samuel Eto’o dan juga memberikan sejumlah uang ke Inter Milan. Namun, kabarnya Guardiola tidak pernah menyetujui untuk mendatangkan pemain asal Swedia tersebut dan keduanya juga tidak pernah saling menatap muka satu sama lain.

Guardiola pun akhirnya tetap memainkan Ibrahimovic sebagai pemain pengganti selama satu musim. Meski begitu, Ibrahimovic telah berhasil mencetak 22 gol dari 46 penampilannya dan juga memberikan gelar La Liga Spanyol di musim tersebut.

Ronaldinho

Ronaldinho bergabung ke Barcelona pada tahun 2003 dengan harga 30 juta Euro dari Paris Saint=Germain. Dan pemain yang telah meraih dua pemain terbaik versi FIFA itu telah membela Bracelona selama lima musim.

Namun, setelah ditangani Pep Guariola sejak tahun 2008-2009, Ronaldinho sering mengalami cedera yang membuat dirinya jarang mendapatkan kesempatan bermain di skuat utama.

Ronaldinho pun akhirnya pergi meninggalkan Barcelona dan bergabung ke AC Milan.

Yaya Toure

Yaya Toure bergabung ke Barcelona pada awal musim 2007-2008 dari AS Monaco dengan harga 10 juta Euro dan pemain asal Pantai Gaing itu telah bermain gemilang saat dibawah asuhan Frank Rijkaard ketika menjadi pelatih Barcelona.

Tetapi setelah Pep Guardiola melatih Barcelona pada tahun 2008, perubahan besar terjadi di tim asal Catalan tersebut. Banyak pemain berpengalaman yang disingkirkan, namun Yaya Toure tidak dijual di musim pertamanya melatih Barcelona dengan mengatakan bahwa Yaya Toure masih bagian dari rencananya.

Namun pada musim 2008-2009 dimulai, Guardiola malah memilih Sergio Busquets sebagai gelandang bertahan yang membuat Toure kerap berada di bangku cadangan.

Yaya Toure pun akhirnya memutuskan pergi ke Manchester City pada musim 2009-2010. Dan kali ini Toure kembali bertemu dengan Pep Guardiola dan dikabarkan bahwa pemain asal Pantai Gading itu ingin kembali menjualnya.

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger sebelumnya telah sukses menjadi pemain terbaik Jerman pada tahun 2013, setelah dirinya bermain apik dengan membantu klubnya Bayern Munchen meraih gelar treble.

Namun ketika Pep Guardiola datang ke Allianz Arena dari Camp Nout, hal itu membuat Schweinsteiger diragukan dapat bermain dibawah asuhan Guardiola. Pada saat itu Pep mendatangkan Thiago Alcantara dan jarang memainkan Bastian Schweinsteiger. Dan akhirnya ia pergi meninggalkan Allianz Arena lalu bergabung dengan Manchester United.

Joe Hart

Di Manchester City, Joe Hart selalu menjadi kiper utama selama debutnya bersama The Citizen. Dan juga menjadi kiper utama di timnas Inggris karena penampilan gemilangnya bersama Manchester City.

Namun hal itu berubah drastis ketika Pep Guariola datang ke Etihad Stadium. Pep justru mencadangkan Joe Hart di dua laga Liga Premier Inggris dan saat play off Liga Champions. Pep lebih memilih Willy Caballero daripada Joe Hart dan ia malah ingin mendatangkan kiper Barcelona, Claudio Bravo.

Kita lihat saja apakah Joe Hart akan tetap bertahan di Manchester City atau justru pergi meninggalkan Manchester City.