Akhirnya, Ada Perkembangan Bagus untuk Arsenal

  Kondisi prestasi sebuah tim sepakbola seperti naik-turunnya prestasi pemain sepakbola juga. Kadang baik, tak jarang harus menurun dahulu. Akhirnya kini ada perkembangan bagus untuk Arsenal. Tak kurang penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny, ikut puas dengan performa lini bertahan timnya. Walaupun ditinggalkan Bacary Sagna (Manchester City) dan Thomas Vermaelen (Barcelona), Arsenal dianggap Szczesny bisa meningkatkan […]

Liga Inggris  - Akhirnya, Ada Perkembangan Bagus untuk Arsenal

 

Kondisi prestasi sebuah tim sepakbola seperti naik-turunnya prestasi pemain sepakbola juga. Kadang baik, tak jarang harus menurun dahulu. Akhirnya kini ada perkembangan bagus untuk Arsenal.

Tak kurang penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny, ikut puas dengan performa lini bertahan timnya. Walaupun ditinggalkan Bacary Sagna (Manchester City) dan Thomas Vermaelen (Barcelona), Arsenal dianggap Szczesny bisa meningkatkan kualitas di lini belakangnya.

“Di atas kertas, saya pikir posisi terkuat adalah di lini belakang kami. Meski Vermaelen pergi ke Barcelona, kami tidak kehilangan beberapa pemain kunci,” ujarnya sesuai rilis Sportsmole.

Perginya Sagna dan Vermaelen sontak menuntut Arsenal untuk mencari pemain pengganti. Di bursa transfer musim panas ini mereka sukses memboyong rekan Sagna di Timnas Prancis, Mathieu Debuchy dan bek  muda Inggris, Calum Chambers.

Debuchy sukses menjalankan perannya sebagai bek kanan bersama tim nasional Prancis. Ia berhasil menggeser Sagna di Piala Dunia 2014.

“Saat seseorang pergi dengan status free transfer, kami langsung menyiasatinya dengan mencari pengganti mereka dan itu pemain yang bagus,” sebut pria asal Polandia itu. “Jadi kami semakin kuat dan bertambah kuat. Kami sangat senang dengan hal itu.”

“Chambers sangat solid meski usianya masih sangat muda. Sementara Debuchy, ia memiliki banyak pengalaman. Jadi kami berharap dapat melihat performa terbaiknya,” pungkas Szczesny.

Skuad asuhan Arsene Wenger akhirnya memang terbukti tampil bagus di ajang Community Shield 2014/2015. Mereka berhasil menaklukan tim jawara Liga Premier, Manchester City dengan skor telak 3-0.