Alexandre Lacazette Jadi Striker Gara-Gara Ibunya

Premier League – Alexandre Lacazette memilih menjadi striker lantaran waktu kecil ibunya melarang dia untuk menjadi seorang penjaga gawang.

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan 52 juta poundsterling (Rp 931 miliar) namun mengakui bahwa dia mungkin telah bergabung sebagai kiper jika ibunya tidak terlalu khawatir.

Alexandre Lacazette mengungkapkan bahwa dia menjadi striker karena ibunya menganggap risikonya lebih sedikit daripada menjadi kiper.

Dan Lacazette mengatakan saat masih kecil dia sangat pemalu sehingga dia merasa malu jika timnya mencetak terlalu banyak gol melawan tim lawan.

Pemain berusia 26 tahun itu mengatakan: “Saya suka bermain sebagi penjaga gawang saat masih muda tapi ibu saya tidak begitu tertarik karena dia menganggap kiper terlalu berbahaya. Dia mengatakan bahwa saya harus bermain penyerang atau tidak sama sekali.”

“Terkadang saya merasa malu dengan lawan jika ada selisih gol besar antara kedua tim tapi itu tidak terjadi sepanjang waktu.”

“Jika kita kalah, tentu saja saya sedih, saya biasa menangis karena hal-hal kecil, namun jangan khawatir, sekarang sudah berubah!”

Lacazette mencetak 37 gol untuk Olympique Lyon musim lalu namun mengakui itu menjadi tantangannya untuk bisa meniru catatan tersebut bersama The Gunners.

Tapi dia telah memulai awal musim dengan empat gol dari tujuh penampilan di Liga Primer.

Lacazette berkata: “Saya akan mencoba mengeluarkan performa terbaik saya untuk meraih catatan gol yang sama saat di Prancis, tapi ada perbedaan besar karena saya dimainkan di hampir setiap pertandingan di Lyon. Di sini manajer suka merotasi pemain agar mereka tetap segar untuk Premier League.”

“Saya akan mencoba yang terbaik untuk mencetak banyak gol tapi ini adalah musim pertamaku jadi saya masih membutuh waktu. Saya ingin cepat beradaptasi dan membayar kembali kepercayaan yang telah diberikan pada diri saya.”

“Perbedaan utama di Liga Primer adalah permainan disini lebih banyak mengandalkan fisik. Kecepatan permainannya juga sangat berbeda – saya sekarang sangat mengerti apa artinya bermain box to box.”

“Hal-hal bisa bergerak begitu cepat sehingga Anda tidak punya waktu untuk menarik napas atau memikirkan langkah selanjutnya.”

Sepakbola.cc