Alvaro Morata Sudah Mulai Gerah di Chelsea

Alvaro Morata merasa fans Chelsea tidak adil menilai penampilannya. Karena hanya didasari pada laga Community Shield.

Alvaro Morata
Alvaro Morata

Baru dua kali bermain untuk Chelsea, striker Alvaro Morata sudah merasa gerah dengan kritikan pedas dari para pendukung The Blues dan pengamat sepak bola terhadap performanya.

Kritikan kian kencang setelah mantan pemain Real Madrid ini gagal dalam eksekusi saat adu penalti dalam pertandingan Community Shield antara Chelsea dan Arsenal pada Minggu (6/8). Chelsea kalah 4-1 dalam adu penalti itu.

Cukup beralasan jika dia dikritik. Pasalnya para pendukung Chelsea memiliki ekspektasi besar padanya mengingat nilai transfernya yang tinggi, yaitu 58 juta poundsterling. Ini menjadi nilai transfer termahal dalam sejarah The Blues.

Namun bukannya menerima kritikan tersebut. Bomber asal Spanyol itu justru merasa dirinya diperlakukan tak adil karena penampilannya hanya dinilai dari satu pertandingan. Dia merasa seperti dibunuh oleh fans Chelsea.

“Saya akui itu (biaya transfer) adalah jumlah yang sangat besar, tapi secara personalitas saya juga ingin bermain dengan tenang dan berjalan sesuai keinginan saya,” kata Morata.

“Saya tahu harga transfer saya besar. Dan itu adalah sesuatu yang memotivasi saya dan membuat saya bekerja lebih keras setiap hari.¬†Saya sadar kini semakin banyak orang yang memperhatikan saya.”

“Tapi, saya baru memainkan dua pertandingan pramusim, dan saya hanya diberikan waktu untuk tampil selama 15 menit. Itu (kritikan) jelas tidak adil buat saya, karena mereka (penggemar) seakan sudah membunuh saya,” ujar Morata dikutip Marca.

 

Sepakbola.cc