Antonio Conte Tak Terima Kartu Merah John Terry

6

Pelatih Chelsea Antonio Conte telah mengindikasikan Chelsea akan mengajukan banding atas kartu merah yang didapat pada John Terry.

Liga Inggris  - Antonio Conte Tak Terima Kartu Merah John Terry

Pelatih Chelsea Antonio Conte telah mengindikasikan Chelsea akan mengajukan banding atas kartu merah yang didapat pada John Terry.

Berita Liga Inggris – John Terry bermain sebagai starter dalam laga Chelsea kontra Peterborough United di babak ketiga Piala FA yang berakhir dengan kemenangan The Blues 4-1, Minggu (8/1).

Terry bermain sebagai starter ke-50 di Piala FA dan starter pertamanya di semua ajang musim ini sejak Oktober lalu. Namun kiprahnya harus berakhir setelah ia diganjar kartu merah langsung karena menjatuhkan Lee Angol di menit ke 67.

Saat Terry keluar, Chelsea sudah memimpin 3-0 melalui lesakan gol-gol dari Pedro, Michy Batshuayi dan Willian. Tapi Tom Nichols membalaskan satu gol bagi tim League One itu pasca kartu merah Terry. Pedro akhirnya mengakhiri perlawanan Peterborough dengan golnya 15 menit jelang laga berakhir.

Pelatih Chelsea Antonio Conte menyesali timnya bermain hanya dengan 10 pemain di 25 menit terakhir. Dia menilai keputusan wasit memberikan kartu merah tidak tepat.

“Saya pikir keputusan itu tidak benar,” kata Conte. “Pertama, dia (Terry) tidak melanggar lawan dan kedua di belakang ada (Branislav) Ivanovic untuk memback up dia.”

“Sayang sekali jika hal ini terjadi. Ketika Anda mendapatkan kartu merah itu tidak baik, Anda harus menghormati keputusan wasit, tetapi dalam kasus ini mungkin kami akan mengajukan banding karena situasinya sangat jelas, John tidak layak mendapatkan ini.”

Sebelum kick-off Chelsea mengumumkan Nathan Ake telah ditarik dari masa pinjamannya dari Bournemouth. Conte menyatakan pemain asal Belanda itu telah membuktikan dirinya layak mendapatkan tempat di skuadnya.

“Saya memanggilnya kembali karena saya pikir dia menunjukkan bahwa dia siap untuk tinggal di skuad Chelsea. Chelsea adalah rumahnya,” katanya. “Di musim lalu ia bermain dengan Watford, dan musim ini dia bersama Bournemouth. Dia menunjukkan dia layak untuk tinggal di tim besar seperti Chelsea. Saya senang dia kembali.”