Antonio Rudiger Sebut Alasan Tinggalkan AS Roma

Antonio Rudiger percaya keputusannya untuk meninggalkan AS Roma dan hijrah ke Chelsea merupakan sebuah langkah untuk memasuki level baru.

Liga Inggris  - Antonio Rudiger Sebut Alasan Tinggalkan AS Roma

Bek Antonio Rudiger menyebut nama Antonio Conte sebagai alasan utama dirinya memilih menerima pinangan Chelsea pada bursa transfer kali ini.

Rudiger telah resmi bermain di Stamford Bridge usai The Blues sepakat membayar Roma sebesar total Rp594 miliar, tidak lama usai memenangi Piala Konfederasi bersama tim nasional Jerman.

Ketertarikan Antonio Conte kepada Rudiger disebabkan permainan di musim lalu kala Roma masih ditangani Luciano Spalletti, yang mampu bermain dengan nyaman dengan sistem tiga bek.

Sebelumnya bek Jerman itu sempat mengalami kemandegan kala bermain dengan empat bek di belakang meski Ia telah dipanggil ke timnas Jerman dan menjadi salah satu pemain yang masuk ke skuat juara Piala Dunia 2014 Brazil.

Chelsea akan segera melakukan tur pra-musim ke Tiongkok dan Rudiger sudah tidak sabar untuk bersua rekan-rekan barunya.

Dalam sebuah acara sponsos di Jepang, tanpa bermaksud mengecilkan Roma yang merupakan klub besar di Italia, Rudiger menganggap Chelsea berada di level yang berbeda.

Baginya klub asal London itu memiliki skuat yang kompetitif dan cukup tenar atas prestasinya yang ditorehkan di berbagai kompetisi.

Ia pun tidak segan-segan menyebut nama Antonio Conte sebagai alasan dirinya hengkang, setelah berbincang dengan rekan-rekannya yang asli Italia, seperti Daniele De Rossi, yang memuji eks pelatih Juventus itu dengan tinggi.

Melihat peningkatan permainan yang dialami Victor Moses dan Marcos Alonso pada musim lalu berkat tangan dingin Conte, Antonio Rudiger sudah tidak sabar untuk merasakannya sendiri.

Liga Inggris dikenal dengan permainan cepat sehingga menuntut fisik yang selalu prima dari tiap-tiap pesepak bola.

Menanggapi hal tersebut, Antonio Rudiger yakin dirinya akan bisa beradaptasi dengan baik karena memiliki fisik yang unggul.

Namun demikian Ia tidak ingin telalu banyak berbicara sehingga bisa memunculkan ekspektasi, sebab sebelumnya Rudiger belum pernah bermain di Liga Inggris.