Arsenal Gusur Manchester United

Arsenal tetap memiliki peluang finish di posisi empat besar di klasemen Premier League setelah menang 2-0 di Southampton, tadi malam.

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez vs Southampton

Arsenal tetap memiliki peluang finish di posisi empat besar di klasemen Premier League setelah menang 2-0 di Southampton, tadi malam.

Berita Bola, Liga Inggris –┬áThe Gunners secara realistis perlu memenangi semua laga mereka yang tersisa untuk mempertahankan harapan meraih tiket Liga Champions.

Dua gol babak kedua dari Alexis Sanchez dan Olivier Giroud memastikan bahwa mereka naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris, menggantikan posisi Manchester United yang merosot ke posisi keenam.

Setelah menawarkan sedikit ancaman terhadap Liverpool pada hari Minggu, Southampton langsung melakukan serangan di depan pendukung mereka sendiri dengan Steven Davis dan Ryan Bertrand melepaskan tembakan dari posisi yang menjanjikan.

Di ujung lain lapangan, bekas pemain The Saints, Alex Oxlade-Chamberlain, berhasil mengumpan ke Aaron Ramsey setelah sebuah tendangan sudut yang diambil dengan cepat. Sayangnya pemain Wales itu menembak melebar dari dalam kotak penalti.

Butuh waktu sampai menit ke 31 bagi tembakan on target pertama, dengan kiper Arsenal Petr Cech dipaksa untuk melakukan penyelamatan yang hebat untuk menyangkal satu upaya Manolo Gabbiadini, yang berada dalam posisi yang tepat setelah Shkodran Mustafi memblokir serangan Dusan Tadic.

The Gunners memperoleh hantaman di menit 36 ketika Oxlade-Chamberlain harus ditarik keluar karena cedera. Ia digantikan Hector Bellerin.

Beberapa saat setelah restart untuk babak kedua, Davis seharusnya berhasil mencetak gol setelah satu umpan oleh Gabbiadini. Sementara itu di ujung lain lapangan, Ramsey menembak melebar setelah mendapat satu bola dari Hector Bellerin.

Tampaknya Southampton berhasil bertahan dengan baik. Tapi pada tanda satu jam, Sanchez mendaftarkan gol ke-20 dari musim liga ini setelah ia mengecoh Maya Yoshida dan Jack Stephens sebelum mengirim bola melewati kiper Fraser Forster.

Banyak usaha dari Southampton untuk menyamakan kedudukan menyebabkan banyak bola masuk ke dalam kotak, tapi tanpa kesempatan untuk lolos ke Petr Cech.

Dengan enam menit tersisa, Arsenal memastikan tiga poin ketika Sanchez dan Ramsey bermain satu-dua untuk memberi assist ke Olivier Giroud, yang memiliki tugas yang relatif sederhana untuk menembak dari jarak dekat.

Southampton mendapat kesempatan di menit-menit akhir melalui Shane Long, melalui tembakan langsung ke arah Cech. Pertandingan ini lebih jauh lagi menyoroti perlunya The Saints memperkuat lini serang mereka selama musim panas karena sudah tiga pertandingan berlalu tanpa mereka berhasil menjebol gawang lawan.

Dengan hasil ini Arsenal naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris, menggusur Manchester United, untuk posisi terakhir jatah Liga Europa. The Gunners kini tiga poin saja di bawah Manchester City untuk posisi play-off Liga Champions.

Klasemen Liga Inggris
Klasemen Liga Inggris usai kemenangan Arsenal
Sepakbola.cc