Arsenal Akui Beli Gabriel Paulista Karena Kepepet

  • Arsenal secara mengejutkan mengakui bahwa mereka membeli sosok Gabriel Paulista karena faktor kepepet. Jelas sesuatu yang harus memerlukan pembuktian khusus dari sang pemain bahwa dia pantas untuk dibeli.

Liga Inggris  - Arsenal Akui Beli Gabriel Paulista Karena Kepepet

Arsenal secara mengejutkan mengakui bahwa mereka membeli sosok Gabriel Paulista karena faktor kepepet. Jelas sesuatu yang harus memerlukan pembuktian khusus dari sang pemain bahwa dia pantas untuk dibeli.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger adalah orang yang akhirnya mengakui bahwa pembelian bek tengah Gabriel Paulista yang dilakukannya tengah musim ini karena kondisi darurat yang dialami lini belakang timnya. Sang Pelatih sangat memerlukan suntikan tambahan kekuatan untuk menyiasati lini belakang The Gunners yang silih berganti ditinggal cedera pemain.

Liga Inggris  - Arsenal Akui Beli Gabriel Paulista Karena Kepepet

“Kami butuh bek tengah baru karena akan lama kehilangan (Mathieu) Debuchy. Nacho (Monreal) memang bisa digeser ke tengah, namun kami benar-benar akan terjepit jika sesuatu terjadi pada dia. (Laurent) Koscielny juga terus bermasalah dengan otot achilles sejak awal musim,” ujar Wenger sesuai rilis situs resmi klub.

“Kami butuh tambahan amunisi, ini adalah bentuk tanggung jawab terhadap tim. Gabriel juga bisa bermain sebagai bek kanan maupun kiri, itu juga menjadi nilai lebih baginya.”

Pemain berbakat berusia 24 tahun ini memang baru saja direkrut dari Villarreal dengan harga 15 juta Euro plus kepemilikan sementara dari striker Joel Campbell. Di Emirates Stadium, Paulista bisa lari-lari di lapangan Arsenal dengan kontrak hingga 2019 mendatang.